Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale BandungKopeah untuk Muadzin dari Bupati Bandung Terpilih

Kopeah untuk Muadzin dari Bupati Bandung Terpilih

KERTASARI, Balebandung.com – Saat melaksanakan kegiatan Jumat Keliling di Masjid At Taqwa, Desa Neglawangi, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Jumat (25/12/20), tampak Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna memakai kopiah atau peci. Saat kopeah dibuka, kepalanya tampak plontos.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna memang memelontoskan kepalanya saat menghadiri undangan silaturahmi dengan Forum Konstituen, yang mendukung pasangan calon Bersama Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) di Pilbup Bandung.

Kang DS sudah duduk di dalam masjid sebelum adzan Shalat Jumat berkumandang. Ia merasa terkesima saat seorang anak muda kampung di desa terpencil yang menjadi muadzin mengumandangkan adzan dengan merdu.

Di penghujung sambutan pada kegiatan Jumling, tetiba Kang DS memanggail seorang anak muda yang masih terduduk di dalam masjid turut menyaksikan kegiatan Jumling.

“Abdi Pak?” tanya anak muda itu kepada Kang DS. Sambil bertanya-tanya di dalam hatinya ada apa gerangan Bupati Bandung terpilih memanggilnya, ia pun menghampiri sambil malu-malu.

Kang DS kemudian meminta muadzin untuk melepas kopiah yang dikenakannya. Lantas Kang DS melepas kopiah yang dikenakannya dan mengenakannya kepada sang muadzin. “Calon pemimpin masa depan,” ucap Kang DS sambil menyalami anak muda itu.

“Sebagai kenang kenangan saya berikan kopiah kepada muadzin yang telah mengumandangkan adzan dengan sangat merdu,” kata Kang DS.

Banyak hal yang dilakukan Kang DS secara spontan, di sela kegiatannya bersilaturahmi dengan warga. Tak jarang saat kampanye pun, Kang DS memborong pedagang makanan kaki lima seperti tukang bakso, cuankie, es krim, tukang goreangan, untuk kemudian dibagikannya kepada masyarakat yang dikunjunginya.

Pernah juga suatu waktu Kang DS kehilangan korek gasnya. Ia pun membeli satu boks korek gas untuk dibagikan kepada warga yang dikunjunginya. “Berani beda itu luar biasa,” ujar Dadang Supriatna.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI