Bale Kab Bandung

KPU Kab Bandung Sosialisasi Pilkada 23 September 2020

KPU Kab Banudung bersama awak media.

SOREANG, Balebandung.com – KPU Kabupaten Bandung meluncurkan rangkaian sosialisasi Pilkada Kab Bandung 2020, di Aula Bale Pinter KPU Kab Bandung, Sabtu (23/11/19). Sosialisasi diawali dengan pendidikan pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2020 dan evaluasi Pemilu 2019.

Hadir sebagai pembicara Dr Idham anggota KPU Jabar tentang pendidikan pemilih dengan peserta komunitas pencinta lingkungan dan insan pers.

“Dengan sosialisasi Pilkada Kaupaten Bandung bertema Pepeling (Pemilihan Peduli Lingkungan) ini, KPU Kabupaten Bandung mengajak audiens ikut menanam pohon di pertigaan terusan Jln Al Fathu Soreang,” kata Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya.

Agus menjelaskan penanaman pohon dapat terselenggara berkat kolaborasi dan sinergi dangan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dispora, dan Disperkimtan Kab Bandung.

“Ke depan sosialisasi bertema lingkungan akan diperluas dengan melibatkan guru dan pelajar, LSM/ormas dan stakeholder lain. Harapannya tentu menyebarkan informasi pilkada 2020 yang benar dan seluas-luasnya ke masyarakat Kabupaten Bandung, sehingga menghasilkan pemahaman yang benar kemudian kesadaran yang tinggi, serta ujungnya adalah partisipasi masyarakat yang tinggi disertai kedewasaan masyarakat dalam menyikapi perbedaan pilihan,” ungkap Agus.

Pihaknya berharap dengan sosialisasi Pilkada bertema Pepeling ini pemilih cerdas pilkada berkualitas dapat tercapai. Agus menambahkan, KPU Kab Bandung menyadari pentingnya sinergi dan kerjasama semua pihak sesuai tupoksi masing-masing sehingga pilkada berjalan lancar dan kondusif.

Sosialisasi juga dihadiri oleh Forkompimda yang diwakili oleh Asistem Pemerintahan Setda Kab Bandung, Danramil Soreang dan perwakilan Polres Bandung. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close