Bale Jabar

Langkah Pemprov Jabar Pesan Masker Scuba Dipertanyakan Fraksi PKS

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu. Foto: Iwa/ TIMES

BANDUNG, Balebandung.com – Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat mempertanyakan tujuan Pemprov Jabar yang memesan masker scuba yang tidak direkomendasikan secara medis.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu mengatakan Pempov Jabar sudah menganggarkan Rp 40 miliar untuk pembelian masker jenis scuba yang sudah dipesan Pemprov Jabar kepada produksi UMKM.

“Kita mempertanyakan ke Gubernur, kan sudah ada rekomendasi kaitan dengan penggunaan scuba yang tidak direkomendasikan dan harus menggunakan masker medis,” terang Haru Suandharu, Jumat (25/9/2020).

Meski tujuan Pemprov Jabar dibawah Komando Gubernur memesan masker jenis scuba ke produksi UMKM sebagai upaya menggeliatkan ekonomi di tengah pandemi dinilai positif namun menurut Haru aspek kesehatan juga penting.

“Ya, tentu masing-masing punya plus minus, mengerakan ekonomi bagus, tapikan kesehatan juga penting sehingga harus sesuai dan proporsional,” ucap Haru.

Untuk diketahui, Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan mengeluarkan kebijakan untuk tidak menggunakan masker scuba. Hal itu dikarenakan masker ini tidak efektif mencegah penularan Covid-19. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close