Bale Kota Bandung

Lawan Corona, MCCC Kota Bandung Gelar Program Seribu Rupiah Sehari

Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bekerjasama dengan Lazismu Kota Bandung menyerahkan bantuan sembako ke masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (15/4/20).

BANDUNG, Balebandung.com – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bergerak bersama lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Bandung melaksanakan Program Seribu Rupiah Sehari, dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Kordinator MCCC Kota Bandung, Zainal Ihsan mengatakan Program Seribu Rupiah Sehari antara lain direalisasikan dengan pembagian hand sanitizer dan masker, penyemprotan disinfektan, santunan sosial dan pembagian paket sembako bagi warga yang terdampak.

“Kegiatan kami ini merupakan program tahap kedua, setelah program tahap pertama penyemprotan disinfektan yang kami lakukan,” kata Zainal dalam rilisnya, Rabu (15/4/20).

Pembagian sembako ini sendiri terbagi tiga sesi yang dimulai sejak Senin (13/4) lalu sampai Rabu (15/4/20) ini. “Total ada 150 paket sembako yang dibagikan. Untuk menanggulangi agar tidak ada kerumunan orang saat pembagian paket sembako, dalam sehari kami bagi menjadi tiga sesi waktu pembagian,” jelasnya.

Pembagian satu paket kebutuhan pokok masyarakat antara lain berisi beras, minyak, mie, kecap dan sarden, menurut Zainal merupakan program jangka pendek. “Sekarang MCCC dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung sedang merumuskan program jangka panjang untuk penanggulangan Covid-19”, ungkapnya. ***

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close