Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarLibatkan TNI, Produksi Padi Meningkat Signifikan

Libatkan TNI, Produksi Padi Meningkat Signifikan

Metan Andi Amran Sulaiman saat Rakor LTT dan Sergapdi Aula Barat Gedung Sate, Rabu (20/7). by Humas Pemprov jabar
Metan Andi Amran Sulaiman saat Rakor LTT dan Sergapdi Aula Barat Gedung Sate, Rabu (20/7). by Humas Pemprov jabar

BANDUNG – Guna mempercepat dan meningkatkan produktivitas pangan nasional, selain melibatkan badan/lembaga terkait dari pusat maupun daerah, program Luas Tambah Tanam (LTT) & Serapan Gabah Petani (Sergap), juga melibatkan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, pelibatan TNI dalam program ini sangat berdampak baik bagi kinerja petani dan peningkatan produktivitas pangan nasional.

“Beliau (TNI) pengawalan, kita butuh disiplinnya, mengajak petani. Dan yang awalnya kita ragukan ternyata sesuai in depth. In depth kepuasan petani didampingi Babinsa seluruh Indonesia itu 89,59 persen itu luar biasa kepuasannya,” kata Mentan saat Rakor LTT dan Sergapdi Aula Barat Gedung Sate, Rabu (20/7/16). “Termasuk peningkatan produksi itu 6,3 persen tertinggi dalam 10 tahun,” imbuhnya.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto mengungkapkan pihaknya sangat mendukung program tersebut dan siap membantu pemerintah Jawa Barat dalam mewujudkan ketahanan pangan ini. “Kami siap untuk membantu dan mewujudkan ketahanan pangan di Jawa Barat,” tandas Wuryanto.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI