Bale Kab BandungBale PolitikPolitik Kab Bdg

Luthfi Hafiyyan Siap Perjuangkan Pemekaran Bandung Timur

Anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PDI Perjuangan

Anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PDI Perjuangan M Luthfi Hafiyyan

SOREANG, Balebandung.com – Pasca dilantik sebagai Anggota DPRD Kab Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan pada Senin (26/8/19) lalu, Mochamad Luthfi Hafiyyan, S.Pt (25), menyatakan dirinya akan terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat dan mengabdikan diri sepenuhnya kepada masyarakat.

Sebelum dilantik jadi anggota dewan pun, Luthfi memang menginginkan Kabupaten Bandung khususnya di wilayah timur bisa lebih maju. Karena itu ia berjuang di bidang usaha, hingga menjadi pengusaha muda yang sukses, bahkan terpilih sebagai Juara 1 Wirausaha Muda Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 2014 silam.

“Sekarang saya terjun ke dunia politik praktis dan akan terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat melalui jalur politik, salah satunya dengan memperjuangkan agar pemekaran Kabupaten Bandung Timur bisa segera terwujud. Apalagi saat ini kapasitas saya sebagai anggota dewan yang mewakili masyarakat wilayah timur Kabupaten Bandung,” tandas Upi, sapaan Luthfi, usai dilantik sebagai anggota DPRD Kab Bandung di Gedung Paripurna DPRD Kab Bandung di Soreang, Senin (27/8/19).

Menurutnya memang sangat beralasan bila wilayah timur Kabupaten Bandung segera dimekarkan. Selain dalam rangka peningkatan pelayanan publik agar lebih optimal, kata Upi, juga akan lebih memicu pembangunan di Bandung timur lebih cepat lagi. Upi pun menilai Bandung timur memiliki potensi ekonomi dan sumber daya alam yang berlimpah dan dapat menunjang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung Timur nantinya.

“Pemekaran KBT itu merupakan aspirasi masyarakat wilayah timur Kabupaten Bandung sudah sejak lama. Secara geografis juga mereka mengaku terlalu jauh untuk mengurus administrasi kependudukan di pusat pemerintahan di Soreang. Tentunya ini berimbas pada pelayanan publik yang kurang optimal, pembangunan yang kurang merata dan kesejahteraan masyarakat yang kurang terperhatikan, ” papar pemuda kelahiran Cicalengka 25 Juli 1994 ini.

Upi bertekad, dengan kapasitasnya sebagai anggota dewan, ia akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan sebaik-baiknya, terutama di Daerah Pemilihan IV mencakup Kecamatan Cicalengka, Cikancung, Nagreg, dan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

“Ya, pemekaran KBT juga merupakan prioritas bagi saya untuk turut mendorong dan memperjuangkannya agar segera terwujud, karena pemekaran ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah lama diidamkan,” kata Upi.

Ia mengaku sejak pencalonannya sebagai anggota dewan pun masih banyak menerima masukan dan aspirasi dari masyarakat di Dapil IV Kab Bandung tentang pemekaran Bandung Timur.

“Jauh sebelum saya jadi anggota dewan pun saya sering menerima aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat Rumah Aspirasi Masyarakat Dapil IV Kabupaten Bandung. Salah satunya aspirasi tentang pemekaran Bandung Timur,” ungkapnya.

Sebelum jadi anggota dewan, Sarjana Peternakan Lulusan Universitas Padjadjaran ini dikenal masayrakat sebagai pengusaha muda, pendiri PT Siupi Mandiri Corporation, yang menaungi Pasar Siupi Cicalengka, distributor pulsa, Siupi Cafe dan Rumah Aspirasi Masyarakat Dapil IV Kab Bandung.

Bukan sekedar di bidang ekonomi, kepekaan sosialnya pun cukup terasah karena Upi dikenal pula banyak membantu masyarakat yang ditimpa kesulitan. Seperti tahun lalu ia membantu warga Kecamatan Cikancung yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang. Ia juga pernah membantu korban kebakaran 9 rumah warga di Kampung Cipeutag RT. 04 RW. 09 Desa Tenjolaya Kec Cicalengka. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close