Bale Politik

Menang Pemilu 2019, Relawan Jokowi Gelar Syukuran

Sekjen KAMI Indonesia Rian Andi Sumarno saat syukuran kemenangan Jokowi-Amin

BANDUNG, BaleBandung.com – Komunitas Milenial Ma’ruf Amin untuk Indonesia (KAMI Indonesia) menggelar syukuran kemenangan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Hotel Atlantic Bandung, Jumat (3/5/19).

Sekretaris Jenderal KAMI Indonesia Rian Andi Sumarno menuturkan, meski dari hitung cepat maupun penghitungan sementara pasangan Jokowi-Amin unggul, pihaknya tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

“Kita mensyukuri bahwa proses Pemilihan Presiden sudah selesai. Tentunya kita menunggu hasil final dari KPU atau yang disebut dengan real count,” ujar Rian.

Data sementara dari Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU, dengan suara yang masuk 60%, masih menunjukkan keunggulan pasangan nomor urut 01 tersebut. Oleh karena itu, KAMI optimistis Jokowi-Amin akan memenangi Pilpres tahun ini. “Ya analisa kita, selisih (perolehan suara akhir) di angka 8 sampai 9 persen,” sebut Rian.

Rian menyerukan kepada pihak-pihak yang menuding adanya kecurangan pada pemilihan umum kali ini, untuk menempuh jalur hukum yang berlaku. Apalagi, pihaknya memandang penyelenggaraan pemilu serentak sudah cukup baik.

“Memang masih banyak kekurangan di sana sini, dan ini menjadi evaluasi bagi KPU juga atau pemerintah untuk penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahun mendatang,”ucap Rian.

Pihaknya memaklumi bila masih terdapat kekurangan mengingat pemilihan umum dilangsungkan serentak, mulai pemilihan presiden, anggota legislatif, hingga DPD.

“Pilpres kali ini disatukan dan pertama kali di seluruh dunia. Karena itu harus menyiapkan tenaga yang cukup luar biasa. Ya, kita paham dan maklumlah ketika masih ada kekurangan,” pungkasnya. (***)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close