Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale JabarMengenal Cherry Pratama, Youtuber Sukses Asal Sumedang

Mengenal Cherry Pratama, Youtuber Sukses Asal Sumedang

SUMEDANG, Balebandung.com — Seorang kreator media sosial (medsos) Youtube dan Instagram asal Kabupaten Sumedang Ananda Cherry Pratama (23), namanya terus merangkak naik di berbagai medsos. Dengan ciri khas konten bersama selebgram cantik dan sexy, membuat follower terus bertambah setiap harinya.

Cherry Pratama merupakan sapaan akrab dari follower itu mengatakan, kiprahnya berawal menggarap konten otomotif di tahun 2018 lalu. Namun, sekarang beralih kepada konten ‘Main’ yang identik dengan para wanita cantik dan sexy demi menghibur para follower nya.

“Awal mula menekuni dunia Youtube ini sejak tahun 2015 lalu. Tapi mulai aktifnya tahun 2018 lalu dengan konten seputar tips tips otomotif. Nah, saat ini mencoba yang lain dengan nama konten nya ‘Main’. Sekarang tengah intens collab saja, khususnya dengan selebgram,” ujar Cherry kepada wartawan di Sumedang, Jum’at (27/8/2021).

Cherry yang mengaku pernah mengenyam pendidikan S1 Manajemen Sumber Daya Manusia di STIE Ekuitas Bandung itu, kerap dianggap mengunggah konten yang dinilai kurang berfaedah.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan dirinya untuk tetap eksis dan terus berkarya di bidang entertainment.

“Ya mungkin karena saya sering kolab dengan selebgram cantik dan sexy. Sehingga sebagian netizen ada yang mengatakan tidak berfaedah. Tapi kebanyakan mereka support dan selalu meminta saya untuk terus membuat konten,” tuturnya.

Ia mengakui, hingga saat ini baru memiliki sekitar 700.000 lebih subscriber aktif, dengan akun Youtube nya bernama Esemde Project. Selain itu, dia juga kerap mengunggah hasil videonya melalui IG pribadi dengan nama @cherry.pratama.

“Saya juga membuat akun sosial media@Sumedang_banget di Instagram. Yang isinya memberikan informasi seputar wisata, budaya, dan berita penting seputar Sumedang. Mengingat saya sebagai warga Sumedang, boleh dong ikut andil untuk mempromosikan potensi yang ada di Sumedang,” tuturnya.

DARI DESA MENJADI YOUTUBER SUKSES

Memulai karirnya di tahun 2015 dan aktif kembali di tahun 2018 lalu, Ananda Cherry pratama atau dikenal sebagai Cherry Pratama sukses meraup puluhan juta rupiah perbulannya dari Youtube.

Berasal dari sebuah desa di Sumedang Jawa barat (Jabar) itu, dirinya terus konsisten berkarya di Youtube selama kurang lebih 5 tahun, meskipun kontennya dianggap “kurang berfaedah” oleh sebagian orang karena kerap “main” dengan wanita-wanita cantik dan seksi. Ia tetap konsisten menghibur para ‘brader aing’ atau sebutan untuk para penggemarnya yang selalu support terhadap konten-kontennya.

Berikut adalah link data estimasi pendapatan Cherry Pratama:
(sumber:https://socialblade.com/youtube/c/esemdeproject).

Angka tersebut dinilai cukup fantastis untuk pencapaian seorang anak muda yang sekarang berusia 23 tahun dan belum menikah.
Bahkan, ia kerap sekali membagikan sebagian rejekinya di akun medsos Instagram pribadi kepada para followersnya.

“Ya, itu adalah bukti saya sayang sama mereka, karena mereka yang selalu support saya sampai detik ini. Ketemu langsung kan tidak bisa, jadi saya komunikasi lewat instagram dan setidaknya bisa membuat mereka senang,” tuntas Cherry Pratama. ***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI