Bale Kab BandungPeristiwa

Nagreg Macet Akibat Laka Bus vs Motor

om telolet om4bNAGREG – Kepadatan kendaraan di Jalur Nagreg Kabupaten Bandung mulai menunjukan intensitas yang tinggi, di musim mudik H-4 lebaran Rabu (21/6/17). Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan terkait adanya perlambatan di Nagreg,sekira pukul 12.00 WIB, akibat adanya kecelakaan di kawasan Malangbong,Garut.

“Ada perlambatan saat kendaraan masuk Nagreg hingga 5 km menjelang perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut. Kepadatan sendiri terjadi akibat adanya kecelakaan antara bus PO Budiman dengan satu sepeda motor di kawasan Malangbong,” jelas Kabid Humas, Rabu (21/6/17).

Kombes Yusri menjelaskan, secara umum untuk peningkatan kendaraan hari ini, mengalami peningkatan 20% dari hari Selasa kemarin (H-5). “Peningkatan sebesar 20 persen, baik di jalur Tol Cipali, utara dan selatan. Jumlah kendaraan di seluruh jalur berjumlah 240 ribu kendaraan yang mengarah ke Jawa Tengah hari ini,” sebutnya.

Untuk pengaturan cara bertindak di kawasan Nagreg, akan dilakukan sistem one way jika kepadatan kendaraan terus meningkat. “Sejauh ini masih wajar, karena belum ada kepadatan yang berarti. Saat terjadi kepadatan, sistem one way, pengalihan arus akan diberlakukan,” jelasnya.

Situasi arus mudik di Jabar secara keseluruhan menurutnya juga berlangsung aman, kondusif di seluruh wilayah. “Alhamdulillah kondusif, aman dan terkendali secara keseluruhan,” paparnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close