Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale BandungNih, Kata Bupati Bandung Soal 3 Calon Sekda

Nih, Kata Bupati Bandung Soal 3 Calon Sekda

Bupati Bandung Dadang Supriatna saat sosialisasi Penetapan Penegasan Batas Wilayah Administrasi, di Sutan Raja Hotel, Soreang, Selasa (8/6/21).

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna akan memanggil tiga calon Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, yang sudah terpilih Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung.

Ketiga nama calon sekda itu yakni Akhmad Djohara, Asep Wahyu, dan Cakra Amiyana (nama disusun berdasarkan abjad).

“Hari ini sudah diumumkan tiga calon sekda, yang selanjutnya besok saya panggil untuk diwawancara bagaimana kesiapannya dan sebagainya,” ungkap Bupati Bandung kepada wartawan di Soreang, Rabu (9/6/21).

Setelah itu, lanjut bupati, ketiga nama tersebut akan diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri.

“Setelah ke KASN dan Mendagri nantinya akan diumumkan sekda-nya pada saat menjelang pelantikan sekda definitif,” imbuh Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Menurut Kang DS, ketiga calon sekda yang lolos telah memenuhi beberapa unsur penilaian pansel, baik dari penilaian assesment, pembuatan makalah, wawancara dan lain sebagainya. Hasilnya ada yang nilainya memenuhi 80% ke atas.

“Tapi kita harus ambil tiga besar, dan saya sampaikan dan siapapun nanti yang ditugaskan sebagai Sekda Kabupaten Bandung ke depan, itulah yang terbaik untuk semuanya. Semoga ada kemaslahatan bagi semua warga Kabupaten Bandung,

Ditanya soal keputusan final siap sekda yang terpilih dari ketiga calon, Kang DS mengaku hal itu akan diumumkan setelah dirinya mendapatkan surat izin dari Mendagri untuk melaksanakan pelantika sekda definitif.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bandung mengumkan tiga besar nama calon Sekda Kabupaten Bandung, Rabu (9/6/21).

Ketiga nama calon sekda itu yakni Akhmad Djohara, Asep Wahyu, dan Cakra Amiyana (nama disusun berdasarkan abjad). Pengumuman juga ditayangkan di laman https://seleksijpt.bandungkab.go.id/.

Penetapan ketiga calon berdasarkan Berita Acara Penetapan Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Nomor : 820/24/PANSEL/2021 Tanggal 08 Juni 2021.

Ketiga nama calon itu direkomendasikan oleh Panitia Seleksi kepada Bupati Bandung, untuk kemudian ditetapkan dan dilantik sebagai sekda definitif Kabupaten Bandung.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI