Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBale Kota BandungNih, Pesan Ridwan Kamil untuk Anak-anak Bandung

Nih, Pesan Ridwan Kamil untuk Anak-anak Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Kamil menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bandung di CFD Dago, Jalan Ir H. Djuanda, Minggu (28/8). bu Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Kamil menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bandung di CFD Dago, Jalan Ir H. Djuanda, Minggu (28/8). bu Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil didampingi Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Kamil menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Bandung tahun 2016, di CFD Dago, Jalan Ir H. Djuanda, Minggu (28/8/16).

Ridwan menyampaikan dalam sambutannya, sebagai orang tua harus memenuhi hak-hak anak seperti memberikan kebebasan dalam bermain yang positif, belajar dan mengeksplor kegiatan yang menurut mereka baik. Ditambahkan olehnya, untuk Kota Bandung, setiap RW memiliki satu taman bermain. “Mudah-mudahan dengan program kewilayahan ini anak-anak nyaman bermain di lingkungan rumah,” ucapnya.

Sebagai orang tua, kata Ridwan, tidak boleh menyerahkan pendidikan sepenuhnya kepada guru di sekolah. “Karena pendidikan anak di sekolah saja tidak cukup, di rumah pun kita harus bisa mendidiknya,”jelas Ridwan.

Selain itu, dengan kontribusi yang baik, Kota Bandung terpilih sebagai Kota Layak Anak tingkat Jawa Barat. “Dengan terpilihnya Kota Bandung, karena kita sudah memberikan fasilitas publik untuk anak-anak yang tercukupi, hal itu tidak terlepas dari kerjasama antara pemerintah dan orangtua,” jelasnya.

Ridwan menandaskan untuk anak-anak harus harus mempunyai tiga kualitas. “Yaitu badannya harus sehat, diberi makan bergizi dan olahraga. Kedua, pintar dan cerdas, baik di rumah atau di sekolah, dan yang terakhir akhlaknya harus baik karena sering ibadah,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, sekarang akan di-launching call center 1500-245, yang memberikan pelayanan terhadap perlindungan anak dan perempuan. “Mudah-mudahan dengan launching-nya call center ini bisa membantu permasalahan anak-anak dan perempuan di Kota Bandung,” jelasnya.

Di sela-sela sambutannya, Ridwan mengajak beberapa peserta naik ke atas panggung. Ridwan dengan antusias berdialog dan memberikan games dengan anak-anak dan menyimak Deklarasi Anti Kekerasan Anak, kemudian Deklarasi Suara Anak serta melantik Duta Anak Kota Bandung. Ia juga mengingatkan pada seluruh anak yang hadir pada pagi hari itu.

“Kalian adalah anak-anak Indonesia yang diharapkan memiliki karakter, ilmu pengetahuan dan teknologi yang hebat, sehingga menang dalam persaingan, yang kelak yang akan mengubah masa depan Negara Indonesia menjadi Negara yang maju. Oleh karena itu kalian harus tetap semangat belajar ilmu pengetahuan, rajin beribadah, giat berolahraga, kreatif dalam berkarya, berbakti kepada orangtua, serta mencintai negeri kita Indonesia. Persiapkan diri kalian menjadi apa saja yang kalian inginkan” pesan Ridwan Kamil.

Dalam acara tersebut, Walikota Bandung secara simbolis memberikan donasi dari hasil penggalangan dana, yaitu paket perlengkapan sekolah serta penyerahan tanda terimakasih, yaitu Ruang Laktasi (ruang menyusui) secara simbolis kepada Ketua TP PKK Kota Bandung.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI