Bale JabarBale Politik

Nih, Trik PKB Jabar Menangkan Ridwan Kamil

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda

BANDUNG – Beragam cara dapat dilakukan untuk mengkampanyekan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Salah satunya dengan turun ke basis kekuatan suara pemilih. Hal itu dilakukan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat melalui canvasing.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan metode canvasing akan lebih efektif mengkampanyekan pasangan Cagub dan Cawagub Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum di Pilgub Jabar. Hal itu ia sampaikan dalam rapat Rapat Koordinasi Wilayah DPW PKB Jabar di Hotel Malaka Bandung, Kamis (25/1/18).

Syaiful menyampaikan pada perhelatan Pilgub Jabar ini PKB Jabar membuat canvasing untuk memperkenalkan Ridwan Kamil ke basis PKB. Ia menyatakan Pantura menjadi basis unggulan PKB.

“Sejumlah survei menunjukkan Kang Emil lemah di daerah pantura. Maka dari itu dalam Rakorwil ini PKB mengintruksikan kepada seluruh pengurus cabang untuk melakukan canvasing Kang Emil,” tandas Syaiful.

Ia mengatakan beberapa calon kepala daerah dari internal partai seperti di Cirebon akan melakukan kampanye pemenangan. “Di Cirebon, Ketua DPC PKB-nya mencalonkan bupati. Di Kuningan kader PKB mencalonkan bupati. Kami menekankan kader internal untuk merebut penguatan Pilgub.”

Metode canvasing sendiri akan dilakukan Bacaleg PKB setiap hari 10 rumah. Tujuannya, Ridwan Kamil dikenal oleh basis pemilih PKB. “Sejak 5 Februari canvasing ini akan dimulai. Ya, canvasing akan memulai dari basis kecamatan sampai desa,” ujarnya.

Pihaknya pun akan fokus menjalankan canvasing agar Bacaleg turun ke majelis taklim untuk mengenalkan Ridwan Kamil jamaahnya. []

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close