Bale Kota BandungPeristiwa

Oded Tinjau Longsor Malabar

Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial meninjau bangunan yang longsor di anak Kali Cikapundung, RW 05 Kel Malabar, Kec Lengkong, Rabu (1/3). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial meninjau bangunan yang longsor di anak Kali Cikapundung, RW 05 Kel Malabar, Kec Lengkong, Rabu (1/3). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

LENGKONG  – Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial meninjau bangunan yang longsor di anak Kali Cikapundung, RW 05 Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Rabu (1/3/17).

Wakil walikota mengatakan, bencana longsor ini harus segera diselesaikan, warga yang terkena bencana diungsikan ke rumah kos-kosan untuk selanjutnya akan dievakuasi jika terjadi hal yang tidaj diinginkan.

“Ini akan segera diselesaikan, warga yang mengalami dampak bencana ini dipindahkan kerumah kos-kosan untuk selanjutnya akan dilakukan evakuasi kepada mereka,” tandas Oded.

Dalam peninjauannya tersebut Oded mengunjungi seluruh korban yang terkena dampak dan meninjau lokasi yang terhempas air anak sungai kali Cikapundung. Sekitar 7 bangunan diantarnya rumah warga dan bangunan serbaguna ini longsor sekitar pukul 17.45 WIB, Selasa (28/2).

Oded mengatakan, Pemkot Bandung akan mengusahakan perpindahan korban ke lokasi rusun yang berada di Kota Bandung, agat masyarakat bisa keluar dari kondisi yang menghawatirkan dan membahayakan keselamatan masyarakat yang terkena dampak longsor.

“Saya harapkan masyarakat dapat dipindahkan ke rusun, saya selanjutnya akan mengecek rusun yang punya Pemerintah Kota Bandung, kalau masih ada saya kira mereka harus secepatnya dipindahkan supaya mereka keluar dari situasi dan kondisi yang memprihatinkan,” kata dia.

Oded menghimbau kepada masyarakat Kota Bandung yang membangun bangunan di bantaran kali untuk berhati-hati karena sewaktu-waktu dapat membahayakan. Pemkopt Bandung sendiri sudah mengupayakan pemindahan seluruh masyarakat yang hidup di bantaran sungai yang berada di Kota Bandung.

“Saya dan Pak Wali sedang mengumpukan data masyarakat yang hidup di bantaran sungai. Namun, pemindahan ini juga dilakukan kepada masyarakat yang berkondisi sama. Sepeti yang di Babakan Siliwangi sudah dipindahkan ke Rusun Sadang Serang juga yang hidup di dekat rel kereta api Kiaracondong,” terangnya.

Oded pun mengucapkan terimakasih kepada kepedulian masyarakat sekitar terhadap masyarakat lainnya yang terkena dampak bencana longsor dengan menyediakan rumah sementara untuk para korban.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close