Bale Kab BandungHankam

Pacet dan Ciwidey Punya Kapolsek Baru

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, SIK memimpin sertijab dua Kapolsek tipe rural, yaitu Kapolsek Ciwidey dan Kapolsek Pacet, di lapangan Mapolres Bandung Jalan Bhayangkara No. 1 Soreang, Kamis (28/9/17). by bb80
Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, SIK memimpin sertijab dua Kapolsek tipe rural, yaitu Kapolsek Ciwidey dan Kapolsek Pacet, di lapangan Mapolres Bandung Jalan Bhayangkara No. 1 Soreang, Kamis (28/9/17). by bb80

SOREANG – Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap, SIK memimpin sertijab dua Kapolsek tipe rural, yaitu Kapolsek Ciwidey dan Kapolsek Pacet, di lapangan Mapolres Bandung Jalan Bhayangkara, Soreang, Kamis (28/9/17).

Kapolsek Ciwidey dari AKP I Kadek Vemil, SE, SIk disertijabkan kepada Dwi Nugroho Saputro, SH, S.ik. dan Kapolsek Pacet dari AKP Sefta Firmansyah, SH, S.IK kepada AKP Andrianto, SH, MH.

Kapolres Bandung AKBP M. Nazy Harahap, Sik dalam sambutannya berpesan, kepada kapolsek yang baru dilantik, untuk segera melaksanakan silatuhmi dengan Muspika setempat, tokoh-tokoh agama, masyarakat, pemuda, yang terpenting adalah bangun kepemimpinan yang lebih baik.

Kepada AKP Sefta dan AKP Kadek, Kapolres mengucapkan terimakasih telah menunjukan kinerja yang baik. Menurut Kapolres, lulusan Akpol ditempa untuk menjadi pimpinan, sebagai alumni Akademi Kepolisian wajib menjadi seorang Kapolsek.

“Benahi Polsek menjadi lebih baik, jantungnya Polri ada di Polsek, kalau sudah jadi Kapolsek, suatu saat jadi Kapolres, jadi Kapolda, nantinya akan tepat mengambil keputusan, tidak semua polisi bisa jadi pimpinan,” tandas Nazly.

Ia menambahkan, jadi Kapolsek harus cepat mengambil keputusan, membaca situasi apapun di lapangan. “Jadi Kapolsek harus bersyukur. Alhamdullah, AKP Sefta dan AKP Vemil, bersyukur pernah menjadi Kapolsek, karena menjadi Kapolsek bisa berinteraksi dengan masyarakat lebih dekat, dikenal dimasyarakat. Kapolsek dikenal tidak hanya oleh pejabat, tapi harus dikenal oleh masyarakat.

Kapolres memberikan apresiasi kepada AKP Sefta dan AKP Vemil, karena sudah bertanggungjawab menjadi Kapolsek, tidak pernah ada gejolak di wilayahnya. “Belum pernah ada gejolak, setia kepada anak buahnya, semoga dapat diteruskan oleh Kapolsek yang baru,” ucapnya.

Kapolres berpesan kepada Kapolsek yang baru dilantik, jangan sampai ada keluhan dari anak buah dan masyarakat. “Kapolsek harus setia di tengah-tengah prajuritnya, itulah pimpinan. Beberapa kejadian di Pacet selalu diungkap, sehingga ini penting, karena kuncinya di sana, Kapolsek bukan hanya milik keluarganya, tapi sudah milik warga Ciwidey dan Pacet,” ungkapnya.

“Keluarga harus tahu, Kapolsek yang baru ini pilihan, Bapak harus bersyukur dan menikmati kehidupan di Polsek. Kapolsek itu harus datang ke masyarakat, silaturahmi, ceramah menyampaikan kamtibmas ke masyarakat,” imbuhnya.

Nazly pun berpesan Kapolsek setiap irama dan langkah selalu niatkan ibadah, jangan banyak mengeluh, orentasi harus kerja. “Terpenting niatkan ibadah,” pungkasnya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close