Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungPaguron GPJW Angkat Sony Jadi Anggota Dewan Pembina

Paguron GPJW Angkat Sony Jadi Anggota Dewan Pembina

DAYEUHKOLOT, Balebandung.com – Paguron Seni Bela Diri Silat Gadjah Putih Jatiwisesa (GPJW) mengangkat Sony Teguh Prasatya, S.Sos., M.M, sebagai salah satu anggota Dewan Pembina perguruan pencak silat tersebut.

Pengukuhan Sony selaku anggota Dewan Pembina GPJW ditandai dengan penyematan pin GPJW, oleh Ketua Paguron GPJW Arris Permadi Wibawa, disaksikan para Dewan Guru dan Dewan Pembina lainya serta seluruh anggota GPJW.

Pengukuhan bertepatan dengan Milangkala GPJW ke-18 di Paguron GPJW, Jalan Cisirung, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhklot, Kabupaten Bandung, Minggu (19/9/21) malam.

Pimpinan Paguron GPJW, Uu Supardi menyatakan, pengukuhan kepada Sony selaku anggota Dewan Pembina karena ada dua posisi Dewan Pembina yang saat ini masih kosong, setelah dua anggota Dewan Pembina lainnya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Uu beralasan, karena Dewan Guru Paguron GPJW ada lima orang, maka Dewan Pembina pun harus ada lima orang. Uu mengungkapkan Sonny bukanlah orang baru di GPJW. Sebelumnya Sony pun kerap terlibat aktif bersama Keluarga Besar GPJW.

“Sebelumnya beliau itu selaku Dewan Penasihat di grup motor Jatiwisesa Riders, sebuah komunitas motor yang berhubungan langsung dengan GPJW,” ungkap Uu.

Uu berharap dengan bergabungnya Sony selaku anggota Dewan Pembina bisa mengangkat GPJW khususnya, termasuk seni budaya Sunda pada umumnya.

Menanggapi pengukuhannya sebagai anggota Dewan Pembina GPJW, Sony Teguh Prasatya mengaku hal ini merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya sehingga bergabung di keluarga besar GPJW.

“Ini merupakan sebuah kehormatan yang besar dan kebanggan tersendiri bagi saya bisa diterima di tengah Keluarga Besar GPJW sebagai seorang Dewan Pembina. Ini hal yang luar biasa, suatu hal yang istimewa,” ucap Sony.

Menurutnya GPJW merupakan organisasi pencak silat yang cukup besar di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung.

Dengan diangkatnya ia sebagai Dewan Pembina, kata Sony, maka ia kini merasa terpanggil dan memiliki tanggung jawab moral untuk ikut terlibat dalam membesarkan GPJW yang merupakan warisan budaya leluhur ini.

Sony yang juga bekerja di Pemkot Bandung ini mengaku seni bela diri juga merupakan hobinya, selain terlibat aktif di komunitas motor Jatiwisesa Riders.

“Saya juga memiliki kecintaan terhadap warisan leluhur Sunda khususnya pencak silat ini. Kearifan lokal yang harus kita jaga bersama,” imbuh Sony.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI