Bale Kota Bandung

Pakar Komunikasi Jalaluddin Rachmat Wafat

 Menyusul Istrinya yang Terpapar Covid-19

Anggota Komisi VIII DPR RI Prof Dr KH Jalaluddin Rakhmat Msc meninjau lokasi bencana banjir bandang di RW 10, RW 12 dan RW 25 Kel Cibeunying Kec Cimenyan Kab Bandung, Jumat (23/3/18).

BANDUNG, Balebandung.com – Pakar Ilmu Komunikasi Dr KH Jalaluddin Rakhmat , M.Sc meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa Internasional Kota Bandung, sekitar pukul 15.30 WIB Senin (15/2/21). Sebelumnya Jalaluddin telah beberapa hari ini dirawat di RS Santosa karena terpapar Covid-19.

Kang Jalal dan istrinya terpapar Covid-19 sepulang dari Jakarta. Bahkan istrinya almarhumah Euis Kartini binti Iri Suhanda telah telah meninggal beberapa hari sebelumnya, pada Kamis 11 Februari 2021 lalu, juga diduga karena Covid-19. Sedangkan istri pertama Kang Jalal Emilia Renata Az telah lama bercerai.

Kang Jalal lahir di Bandung, 29 Agustus 1949. Ia kini tercatat sebagai cendekiawan dan politisi dari PDI Perjuangan dan pada Pemilu 2014-2019 ia terpilih menjadi anggota DPR-RI.

Sebelumnya sejak 1978 ia merupakan Dosen Fakultas Publisistik/Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran Bandung. Kang Jalal mendapatkan gelar master Ilmu Komunikasi dari Iowa State University dan doktor Ilmu Politik dari Australian National University.

Setelah pensiun sebagai dosen, pada tahun 2013 ia memutuskan terjun ke dunia politik dan bergabung dengan PDIP. Dulu Jalaluddin sejak remaja dibesarkan di kalangan Nahdatul Ulama. Kemudian aktif di gerakan Muhammadiyah.

Belakangan Jalaluddin Rakhmat lebih dikenal sebagai tokoh Syiah di Indonesia dan terkenal menjadi pemimpin salah-satu organisasi resmi kaum Syiah di Indonesia, yaitu Ikatan Jamaah Alhulbait Indonesia (Ijabi) pada awal Juli 2000.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close