Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale BandungPDIP Beri Bantuan Kantung Jenazah

PDIP Beri Bantuan Kantung Jenazah

M. Luthfi Haffiyan, saat membagikan bantuan.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Kiprah PDI Perjuangan dalam masa penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan membagikan Kantung Jenazah ke Puskesmas Cicakengka, Senin (12/7/2021).

Kegiatan itu, dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung, M. Luthfi Haffiyan, juga Wakil Bendahara di DPC PDI Perjuangan, guna mengantispasi kekurangan kantung jenazah yang dialami puskesmas.

“Jadi jangan sampai warga yang meninggal karena covid tidak dipulasara sesuai protokol kesehatan,” katanya di lokasi.

Dia merasa prihatin dengan kekurangan kantung jenazah yang dialami puskesmas. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi pemicu penyebaran pandemi.

Atas dasar kekwatirannya itu, sesuai dengan instruksi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, H. Harjoko, dia menyebutkan, kalau kegiatan ini merupakan bagian pengabdian partai kepada masyarakat melalui pelayanan terbaiknya.

Di kesempatan itu, melalui telepon, Harjoko, menjelaskan, kalau keputusan pemerintah untuk melakukan penebalan PPKM Darurat sudah sangat tepat. Namun ini semua tidak akan efektif tanpa kesadaran dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi pandemi global ini.

Dia menambahkan, karena itu perlu sinergi seluruh pemangku kepentingan. Sebab panggilan kemanusiaan ini memerlukan pengorbanan dari semua pihak. Ini adalah waktunya untuk memberi. Jangan ada yang berpikir mengambil keuntungan. Marilah bergotong royong, saling memberi dan menerima dengan penuh keikhlasan.

“Kita adalah bangsa yang besar yang memiliki religiusitas dan patriotisme yang tinggi. Mari kita membanting tulang mengerahkan semua daya upaya untuk mengatasi pandemi ini sambil terus berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT. Insya Allah pandemi ini segera dapat teratasi,” ujar Harjoko. [Fattah].

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI