Bale Kab Bandung

PDI Perjuangan Jaga Silaturahmi dengan Kalangan Pesantren

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara berkunjung ke Balonbup Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak, di Pesantren Al Jawami, Desa Cileunyi Wetan, Kec Cileunyi, Kab Bandung, Sabtu (6/6/20). by iwa/bbcom

CILEUNYI, Balebandung.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara berkunjung ke Bakal Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak, di Pesantren Al Jawami, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Minggu (7/6/2020) sore.

Harjoko mengatakan kunjungannya tersebut untuk bersilaturahmi bersama sahabat saat sama-sama menjadi anggota DPRD Jawa Barat periode 1999-2004 silam.

“Pak Deding mengajak saya untuk bertemu bersilaturahmi, ya saya temui saja di kediamannya, karena kebetulan rumah kami berdekatan di Cileunyi,” ujar Harjoko kepada wartawan, Senin (8/6/2020).

Harjoko menambahkan pertemuan tersebut juga dalam rangka komunikasi politik, menindaklanjuti pertemuan Kang Deding Ishak (KDI) dengan pimpinan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat sebelumnya.

Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko merasa punya amanat untuk mengawal Balonbup Bandung Yena Iskandar Ma’soem untuk mendapat pasangan yang selanjutnya akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan.

“Tentang hal ini, saya akan mendorong supaya ada kesepakatan antara PDI Perjuangan dengan Golkar, khususnya antara Ibu Yena dengan Pak Deding. Mudah-mudahan ada solusi agar keduanya bisa berpasangan. Karena sekarang sudah harus mulai dimunculkan pasangan Cabup-Cawabup dari PDI Perjuangan itu,” jelas Harjoko.

Opsi lainnya selain dengan Deding, imbuh dia, juga dimunculkan pula opsi pasangan calon Yena-Atep, Yena-Sahrul Gunawan, Yena-Irman Wargadinata. “Semua opsi kita coba, tinggal nanti bagaimana yang benar-benar fix, termasuk dengan koalisi parpolnya,” ujar Harjoko.

Harjoko menuturkan ada ikatan emosional antara Deding Ishak dan PDI Perjuangan. Dulu saat awal reformasi thun 1999, kata Harjoko, ayah dari Deding Ishak, KH Toto Abdul Fatah sebagai Ketua MUI turut berjasa memberikan penguatan saat Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri waktu mencalonkan diri sebagai Presiden.

“Jadi, kita punya hubungan historis sejak tahun 1999 di mana kami mendapat amanat untuk menjaga silaturahmi antara keluarga besar PDIP Perjuangan dengan kalangan pesantren, sehingga amanat itu tetap kita laksanakan dengan tetap menjalin silaturahmi antaara keluarga besar PDI Perjuangan dengan keluarga besar Pesantren Al Jawami ini,” kenangnya.

Harjoko mengungkapkan komunikasi politik pun tetap dijalin dengan parpol lainnya seperti PKS, PAN, Gerindra dan PKB. Ia pun mengungkapkan pertemuannya dengan Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana pada Sabtu (6/6/2020) lalu, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

“Kami juga sudah menerima kunjungan dari PKS Kabupaten Bandung, dalam rangka penjajakan juga. Jadi, kita buka kmunikasi dengan semua parpol. Sebenarnya kita menjalin komunikasi dengan PKS itu juga sudah lama terjalin, jauh sebelum Covid-19.  Bahkan dengan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan kita sudah bertemu,” beber Harjoko.

Menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Deding Ishak mengaku berbahagia dan bersyukur bisa berjumpa lagi sahabatnya saat di DPRD Jabar dulu.

“Pertemuan kami intinya menjajaki untuk mendorong adanya koalisi Partai Golkar dan PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Bandung. Komunikasi politik ini juga sebagai tindak lanjut dari pertemuan saya dengan DPD PDI Perjuangan Jabr dan Ibu Yena,” ungkap Deding.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close