Bale PolitikPolitik Kab Bdg

PDI Perjuangan Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati/Wabup Bandung 2020

BALEENDAH, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Bandung untuk Pilkada Serentak Kabupaten Bandung 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara mengatakan melalui pendaftaran ini pihaknya ingin melakukan pencaringan bakal calon secara terbuka.

“Kami mulai membuka pandaftaran bakal calon dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020 per hari ini, Minggu 1 September 2019, sampai dengan 20 September 2019, bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jalan Jaksa Naranata Nomor 10 Baleendah,” jelas Harjoko kepada Balebandung.com, Minggu (1/9/19).

Menurut Koko, sapaan Harjoko, nama-nama balon bupati dan wabup yang memenuhi kualifikasi akan dikirim ke DPP PDI Perjuangan pada 23 September 2019.

“Setelah itu para balon yang mendaftar selanjutnya akan diikutsertakan dalam seleksi untuk sekolah partai,” terang Koko.

Menurutnya, PDI Perjuangan Kab Bandung menilai Pilbup Bandung 2020 sangat strategis untuk melaksanakan Pancasila melalui Jalan Trisakti, yaitu berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Karena itu kami ingin memastikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung masa bakti 2020-2025, melakukan langkah-langkah konstitusional secara struktur, terencana dan sistematis, dalam menyelamatkan kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila.” kata Koko.

Lebih dari itu pihaknya juga ingin pemimpin Kabupaten Bandung mendatang mampu mewujudkan berdikari dalam ekonomi dan berpihak kepada rayat, serta melakukan gerakan kebudayaan.

“Untuk menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Bandung seperti itu, dipandang perlu melakukan rekrutmen dan seleksi bakal calon bupati dan wabup,” pungkas Koko.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close