Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungPemkab Bandung Ekspor Lagi 18,9 Ton Kopi Sunda Hejo Ke Perancis

Pemkab Bandung Ekspor Lagi 18,9 Ton Kopi Sunda Hejo Ke Perancis

SOREANG, Balebandung.com – Pemerintah Kab Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian kembali meluncurkan pelepasan Kopi Sunda Hejo asli produk IKM Kab Bandung melalui Koperasi Klasik Beans sebanyak 18,9 ton atau setara 1, 9 milyar ke Perancis, bertempat di lapangan upakarti Soreang, Kamis Sore (2/12/21) kemarin. Produk Kopi Sunda Hejo ini berasal dari gunung puntang, manglayang, Pangalengan, dan Ciwidey.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Bupati Bandung Dadang Supriatna melaunching pelepasan ekspor pertama 18 ton kopi Sunda Hejo ke Perancis.

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kab Bandung Dicky Anugrah, SH, M.Si, di wakili oleh Kepala Bidang Perdagangan Dalam dan Luar Negeri (PDLN) Disperindag Kab Bandung Wahyu Wartanti menjelaskan pelepasan ekspor kopi Sunda Hejo ke Perancis untuk kedua kalinya, membuktikan produk IKM Kab Bandung bisa bersaing di pasar global dan diterima di dunia internasional.

” Pemkab Bandung melalui Disperindag Kab Bandung telah berhasil membina (melalui pendidikan dan pelatihan koperasi Beans dan kelompok petani kopi) dapat menghasilkan komoditi kopi dengan standar internasional, dan mudah-mudahan lebih banyak lagi komoditi produk IKM bisa di eksport keluar negeri,” ungkap Wahyu.

Ia menambahkan keberhasilan ekspor kopi Sunda Hejo ini, tak lepas dari peran dan support Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada para pelaku IKM untuk terus berinovasi, berkreativitas serta meningkatkan daya saing produk.

” Bupati DS langsung terbang ke Perancis untuk promosi, memperkenalkan kopi Sunda Hejo, serta membuka gerai di sana. Alhamdulillah di minati dan di minta untuk mengekspor dalam jumlah besar,” ungkapnya.

Selain itu, papar wahyu, “kualitas yang baik dan cita rasa yang khas dan mantap, membuat kopi tersebut banyak diminati masyarakat luas di luar negeri, dan ekspor ini akan terus berlanjut, serta akan menyasar negara-negara lain-nya,”.

” Kami juga sedang merencanakan produk IKM Kab Bandung lain-nya selain kopi, untuk dapat menembus pasar global,” pungkas Wahyu.*** (Arif)

 

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI