Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale CimahiPemkot Cimahi Jamin Stok Gas 3 Kg Selama Puasa Aman

Pemkot Cimahi Jamin Stok Gas 3 Kg Selama Puasa Aman

gas elpijiCIMAHI – Pemkot Cimahi menjamin tidak akan terjadi kelangkaan gas 3 kilogram selama bulan puasa ini. Hal itu dipastikan setelah Pemkot Cimahi berkoordinasi lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan terus melakukan monitoring perkembangan yang terjadi di lapangan.

“Kami menjamin jika selama bulan puasa dan menjelang lebaran ini kebutuhan gas elpiji 3 Kg di masyarakat aman dan tidak akan kekurangan,” kata Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi Benny Bachtiar.

Benny menjelaskan sebelum memasuki bulan puasa, pihaknya telah menggelar pertemuan stakeholder terkait harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) seperti lurah, camat, Dinas Koperasi Perinduatrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP.

Hasil dari pertemuan pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya keluhan warga atau terjadinya kelangkaan gas 3 kg di masyarakat. Berkaca dari kondisi itu maka dirinya yakin tidak akan ada warga yang kesulitan untuk mendapatkan gas bersubsidi ini. “Masyarakat tidak akan kesulitan apalagi stok pun cukup banyak. Tapi kalau memang ada kelangkaan bisa langsung melaporkannya,” kata dia.

Selain itu dirinya juga sudah menginstruksikan ke Diskoopindagtan Kota Cimahi untuk melakukan Operasi Pasar (OP) secara rutin. Hal ini untuk menghindari terjadinya gejolak harga di masyarakat sehingga harga berbagai kebutuhan pokok menjadi melambung tinggi seiring dengan meningkatnya permintaan di masyarakat. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI