Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale CimahiPemkot Cimahi Pasang 300 PJU Baru

Pemkot Cimahi Pasang 300 PJU Baru

bb-pju-majalayaCIMAHI – Pemkot Cimahi tahun ini akan menambah fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik. Selain untuk membuat nyaman pengguna jalan di malam hari hal itu juga untuk mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Tahun ini kami akan memasang sebanyak 300 titik PJU di berbagai tempat termasuk hingga ke gang-gang,” ungkap Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi, Sri Nurul Handayani, Kamis (3/3/16).

Namun untuk lokasi pastinya pihaknya masih melakukan identifikasi dan verifikasi apakah memungkinkan untuk dipasang PJU atau tidak. Sehingga pihaknya belum bisa memastikan titik lokasi yang akan dipasangi PJU.

Terkait hal ini pihaknya akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi di tiga kecamatan sehingga program ini pun akan mendapatkan dukungan dari pihak kecamatan dan kelurahan setempat. Hal ini penting untuk mengidentifikasi titik-titik mana saja yang dianggap rawan sehingga perlu dipasang PJU.

“Kami tentunya perlu mendapatkan informasi dari aparat kewilayahan titik-titik mana yang perlu dipasang PJU agar bisa meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas di malam hari,” tuturnya.

Sri menyebutkan pemasangan PJU baru ini rencananya akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 2 miliar dan bersumber dari dana APBD. “Semoga saja pemasangan PJU ini bisa menjawab keluhan masyarakat yang resah karena sering terjadi kejahatan, terutama pencurian dengan kekerasan di malah hari,” harapnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI