Bale Kab Bandung

Pemuda PDI Perjuangan Kab Bandung Peduli Terdampak Covid-19

CILEUNYI, Balebandung.com – Bidang Pemuda dan Olah Raga dan Gugus Tugas Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung menggelar bakti sosial peduli warga terdampak Covid-19.

Baksos diadakan di Kecamatan Cileunyi pada Selasa (21/4) pagi berlanjut ke Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung sore harinya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Bidang Pemuda dan Olahraga, Erwin Gunawan mengatakan, ada sekitar 500 nasi bungkus yang kita bagikan kepada warga terdampak Covid-19 seperti tukang ojeng, baik ojeg pangkalan maupun ojeg online dan masyarakat sekitar.

“Selain pembagian 500-an nasi boks, kami juga bagikan 500 masker dan sabun tangan, juga leaflet pencegahan Covid-19. Dalam Baksos Pedul Warga Terdampak Covid-19 ini kami juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga sekitar area baksos,” jelas Erwin dalam rilisnya, Selasa (22/4/20).

Erwin yang juga anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PDI Perjuangan ini mengakui kegiatan peduli terdampak covid-19 ini merupakan instruksi DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga.

“Kegiatannya akan terus berlanjut, nanti kita bergeser ke titik lainnya di Kabupaten Bandung di mana PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung berada. Karena sesuai instruksi DPP kegiatan ini harus dilakukan secara berkala berkelanjutan,” ungkap Erwin.

Menurut Pengurus Harian Gugus Tugas Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung ini, kegiatan peduli melibatkan tiap Pengurus Anak Cabang (PAC) dan pengurus ranting, selain organisasi pemuda di bawah PDI Perjuangan.

Beberapa organisasi pemuda itu antara lainBanteng Muda Indonesia ( BMI ), Taruna Merah Putih (TMP) yang dihadiri Nia Purnakania selaku anggota DPRD Jawa Barat, dan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang diwakili Dwi Kuswantoro, dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung lainnya seperti Rudita Hartono, Agung Umbara, Lufty Hafiyan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close