Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiPersimpangan dan Pusat Perbelanjaan Jadi Sumber Kemacetan di Cimahi

Persimpangan dan Pusat Perbelanjaan Jadi Sumber Kemacetan di Cimahi

lalu lintas 3 in 1CIMAHI – Sedikitnya ada 12 titik rawan kemacetan yang menjadi fokus perhatian dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi pada musim mudik 2016 ini. Pasalnya di titik-titik tersebut terdapat persimpangan arus lalu lintas dan juga pusat-pusat perbelanjaan yang berpotensi mengakibatkan kemacetan parah.

Kabid Laluintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi Kosasih menyebutkan ke-12 titik tersebut yakni Simpang Kolonel Masturi, Simpang Pojok, Simpang Sangkuriang, Simpang Gatot Subroto, Simpang Daeng, Simpang Jati, Simpang Pesantren, Simpang Cimindi, Simpang Kebon Kopi, Pasar Baros, Perlintasan KA Gatot Subroto, dan pusat perbelanjaan di Jalan Gandawijaya.

“Sebanyak 12 titik lokasi itu sudah kami petakan karena memang jalur yang rawan terjadi kemacetan,” tuturnya, Jumat (1/7/2016).

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan pihaknya sudah melakukan pemetaan di titik-titik tersebut termasuk mencari jalur-jalur alternatif buangan atau melakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan tidak terlalu parah.

Tidak hanya itu pihaknay juga menerjukan personel yang mobile untuk ditempatkan di titik tersebut yang sifatnya situsional. Jadi ketika terjadi kemacetan maka petugas di kawasan itu akan ditambah dengan bantuan dari titik lain yang kondisinya tidak macet untuk bergeser. Sementara itu untuk memantau titik rawan kemacetan ini, pihaknya juga memantau lewat CCTV. Dengan begitu ketika mulai macet bisa langsung diantisipasi.

“Kami juga sudah berkoordinasi dan meminta para petugas parkir di pusat-pusat perbelanjaan supaya mengatus kendaraan dengan benar agar tidak mengganggu laju kendaraan lain,” kata dia. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI