Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiAtty Minta SOPD Buka Mata dan Telinga

Atty Minta SOPD Buka Mata dan Telinga

bb-atty-umkmCIMAHI – Wali Kota Cimahi meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk melakukan pemantauan sesuai tupoksinya menjelang Idul Fitri 2016. Tugas itu harus dilaksanakan guna memberikan kenyaman pada masyarakat.

Atty mengaku dalam rangka persiapan lebaran dirinya sudah memberikan instruksi kepada SOPD di lingkungan Pemkot Cimahi untuk terus memantau persiapan lebaran sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Misalnya untuk Dinas Koperasi, Industri Peragangan dan Pertanian (Diskopindagtan) dan Bagian Admintrasi Perekonomian (Adminirek) harus terus  memantau ketersediaan bahan pokok melalui aplikasi dari UPTD Pasar yang terkoneksi dengan website priangan.org. Kemudian Dinas Kesehatan atau Dinas Kependudukan memantau terkait pelayanan administrasi kependudukan dan juga pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Pantauan itu nantinya akan di-update di  website hingga memudahkan pemerintah melakukan pemantauan jika sewaktu-waktu terjadi kenaikan harga yang sangat tinggi atau kekosongan stok bahan pokok,” terang Atty, Jumat (1/7/16).

Pihaknya juga melakukan sidak ke pasar dalam rangka memantau ketersedian bahan pokok. Sidak juga dilakukan dengan mengecek makanan kedaluwarsa sebagai upaya perlindungan terhadap masyarakat. Sementara untuk pelayanan kesehatan akan dilakukan kesiagaaan dalam 24 jam bersama-sama dengan PMI di dua titik yaitu Alun-alun Cimahi dan Cibeureum.

Disiapkan juga tenaga medis seperti dokter dan perawat yang akan stanby mulai tanggal 29 Juni 2016 sampai 14 Juli 2016. Untuk Rumah Sakit dirinya mengimbau untuk meningkatkan kesiagaan IGD. Sementara bagi setiap Puskesmas di Cimahi, tetap buka walaupun cuti bersama dengan memberlakukan jadwal piket yang pengaturannya dilaksanakan oleh Puskesmas masing masing.

“Semoga dengan pengaturan piket dan jaga ini kejadian apa yang timbul pada saat arus mudik dan lebaran nanti bisa tertangani dengan baik,” tuturnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI