Bale Kab BandungBale PolitikPolitik Kab Bdg

PKB Siapkan Kadernya untuk Maju di Pilbup Bandung 2020

SOREANG, Balebandung.com – Menghadapi Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung, sebanyak 10 nama sudah masuk pada tahap penjaringan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Begitu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal ditanya kesiapan partainya di pesta demokrasi tahun depan.

Meski tak merinci siapa saja nama nama itu, namun Cucun menuturkan bila ke 10 figur itu berasal dari kader-kader internal PKB serta dari kalangan NU (Nahdlatul Ulama).

“Sudah disepakati dengan Pengurus Cabang NU Kabupaten Bandung, PKB insyalloh akan ikut bertarung. Bukan mendukung tapi akan mengusung,” ungkap Anggota DPR RI itu saat ditemui di Fraksi PKB DPRD Kab Bandung di Soreang, Senin (26/8/19).

Menurut Cucun, banyak kader terbaik di PKB untuk dimajukan. Walau begitu sebagai pucuk pimpinan parpol di daerah pihaknya perlu mempertimbangkan beberapa hal.

“Kami perlu melihat perkembangan nanti. Survei (elektabilitas dan popularitas figur) pun tengah kami lakukan. Intinya kamiĀ akan mendorong kader PKB,” tegas Cucun.

Saat disinggung soal kesiapan jika grassroot (akar rumput) dan masyarakat ingin memajukannya jadi calon di Pilkada, Cucun mengaku perlu melihat survei dulu.

“Kita lihat nanti perkembangan survei. Kalau umat menginginkan itu kita jalan saja. PKB sendiri bisa menaruh kader untuk calon bupati atau calon wakil bupati,” bebernya.

Mengenai arah koalisi, Cucun menyebut bila saat ini dinamika politik untuk di Kabupaten Bandung dalam menghadapi Pilkada 2020 masih cair sehingga semuanya bisa terjadi.

“Biasanya ada polarisasi koalisi nasional dan daerah. Koalisi nasional dan daerah kadang kadang bersatu, tapi koalisi yang kemarin berjalan belum tentu bersatu juga,” katanya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close