Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBale Kota BandungPKL Ahmad Yani Bakal Ditertibkan

PKL Ahmad Yani Bakal Ditertibkan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat rapat PKL Ahmad Yani di Pendopo Kota Bandung, Senin (21/11). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat rapat PKL Ahmad Yani di Pendopo Kota Bandung, Senin (21/11). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Penataan Pedagang Kaki Lima di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung akan segera dilakukan. Para pedagang tersebut akan direlokasi ke Lantai 3 Pasar Kosambi.

“Penataan PKL Ahmad Yani sudah dimulai. Kita akan tertibkan, bersihkan, relokasi sebagai komitmen ruas jalan yang akan kita bereskan,” ungkap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Senin (21/11/16).

Saat ini, lokasi pemindahan PKL sedang disiapkan Satgas Penertiban PKL yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. Komunikasi dengan para pedagang pun sudah dilakukan.

“Pemkot menertibkan PKL selalu mencari tempat penggantinya. Walaupun sudah ada tempat pengganti tetap saja bedegong (ngeyel), tapi tetap akan dilakukan penindakan,” tandas Ridwan. Menurutnya lokasi yang mampu menampung hingga 900 PKL itu tengah disiapkan. Dalam jangka panjang, para pedagang akan dimasukkan ke Pasar Kosambi.

Sementara itu, trotoar tempat para pedagang biasa berjualan akan dirapihkan sebagaimana yang telah dilakukan di ruas-ruas jalan lainnya. Penambahan kursi, lampu jalan, dan komponen trotoarisasi lainnya akan dilakukan. “Mudah-mudahan dalam sebulan ini pedestriannya sudah rapi, PKL-nya juga sudah tertib tidak jualan di trotoar,” harap Ridwan.

Rencana selanjutnya, Pemkot Bandung akan melakukan penertiban terhadap PKL di wilayah Cicadas. Sekarang ini, pemkot masih dalam tahap pencarian lokasi pemindahan para pedagang.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI