Bale Kab BandungPamong

PNS Dituntut Berkompetisi dalam Kompetensi

Sekda Kab Bandung Ir.H. Sofian Nataprawira, MP saat pengangkatan sumpah PNS yang digelar BKPPD Kab Bandung di Gedung Moch.Toha, Soreang, Kamis (6/3). by Humas Pemkab Bandung
Sekda Kab Bandung Ir.H. Sofian Nataprawira, MP saat pengangkatan sumpah PNS yang digelar BKPPD Kab Bandung di Gedung Moch.Toha, Soreang, Kamis (6/3). by Humas Pemkab Bandung

SOREANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir.H. Sofian Nataprawira, MP menegaskan PNS harus bisa bersaing dalam hal positif. Menurut sekda, sebagai aparatur, kompetisi dalam hal kompetensi merupakan hal yang mutlak.

Selain dari aspek pengetahuan, keahlian dan keterampilan, peningkatan sikap dan perilaku, juga akan mendukung kompetensi bagi PNS untuk cemerlang di masa depan.

“Kompetisi dalam kompetensi ini akan terus terjadi. Maka dari itu, segala kemampuan yang dimilki harus terus diasah. Bukan saja kemampuan teknis dalam bekerja, tapi peningkatan sikap dan perilaku pun harus lebih baik,” ucap Sekda usai pengangkatan sumpah PNS yang digelar BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kab Bandung di Gedung Moch.Toha, Soreang, Kamis (6/3/17).

Dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik kata Sofian, kompetensi itu akan menjadi modal aparatur untuk memiliki karir yang cemerlang. Sementara bagi mereka yang lalai, acuh dan masa bodoh, mereka akan tergilas dalam perjalanan karirnya.

“Hanya aparatur yang tangguh dan terlatih yang memiliki kompetensi akan memilki karir bagus, sedangkan mereka yang acuh akan tergilas dalam perjalanan karirnya,” imbuhnya.

Sofian berharap PNS yang diangkat sumpahnya, bisa konsisten dan berkomitmen dalam dirinya untuk menjalankan tugas pengabdian kepada negara. Selain itu, yang terpenting adalah peningkatan perubahan sikap PNS itu sendiri.

“Untuk PNS yang telah diambil sumpahnya hari, saya harap bisa berkomitmen dan konsisten menjadi aparatur yang baik. Saya yakin dengan semangat kerja keras, dedikasi dan loyalitas serta didukung dengan mental dan moralitas yang baik, PNS ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik pula, jauhi pungli dan korupsi“ pungkas Dia.

Kepala BKPPD Dr.H.Erick Juriara E.,M.Si menuturkan pengangkatan sumpah yang dilaksanakan merupakan upaya Pemkab Bandung untuk membina pegawai, agar menjadi aparat yang bersih, jujur dan sadar akan tanggungjawabnya.

“Pada hari ini dilakukan pengangkatan sumpah 206 orang PNS dari 8 perangkat daerah. Dengan tujuan melakukan pembinaan pegawai agar bisa menjalankan tugas kedinasannya sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap Erick. _ Vita

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close