Bale JabarHankam

Polri Naikkan Pangkat Satu Tingkat untuk Personil Gugur Dalam Tugas Pemilu

SOREANG, Balebandung.com – Dua anggota Polri di Jabar, gugur saat tugas menjaga TPS pemilu 2019. Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si memberikan santunan dan penyerahan Skep Kapolri kepada keluarga anggota Polri/ahli waris yang meninggal dunia dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2019.

Penyerahan santunan dan penyerahan Skep Kapolri kepada istri almarhum Aipda Anumerta M Saepudin, yang tercatat sebagai Babinkamtibmas Desa Jatiendah Pos Subsektor Cilengkrang Polsek Cileunyi Polres Bandung ini dilakukan di Gedung Sabilulungan Polres Bandung, Kamis (25/4/19).

Kapolda mengatakan pemberian santunan dan penyerahan Skep Kapolri itu sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pimpinan Polda Jabar terhadap personil yang mengalami musibah gugur dalam tugas.

“Sudah kewajiban saya sebagai pimpinan untuk mengurus hak-haknya, antara lain karena gugur dalam tugas, maka kami mengajukan kepada Kapolri untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, juga dalam konteks asuransi Asabri kita akan ajukan permohonan untuk segera dicairkan dalam waktu dekat,” jelas Kapolda kepada wartawan.

Sehari sebelumnya Kapolda juga menyerahkan santunan dan menyerahkan Skep Kapolri kepada slah satu anggota yang berdinas di Polres Indramayu, Almarhum Aipda Mashadi/ Almarhum meninggal karena kecelakaan kendaraan saat membawa kotak suara di TPS wilayah Kabupaten Indramayu.

Penyerahan dilakukan di Aula Tribrata Polres Cirebon Kota Jl. Veteran Nomor 5 Kota Cirebon, Rabu (24/4/) pagi. Kapolda didampingi Wakapolda Jabar memberikan santunan kepada istri anggota Polres Indramayu yang Gugur dalam melaksanakan Tugas Pengamanan Pemilu 2019.

“Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar dapat ikhlas dan berserah diri kepada Allah SWT,” ucap Kapolda. Irjen Pol Agung berharap, keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dan menerima takdir ini.

“Keluarga yang ditinggalkan tanah dan tetap menjalani hidup seperti biasanya, Polda Jabar berterima kasih atas dedikasi almarhum selama bertugas,” pungkas Kapolda.***

Anggota Polres Bandung Meninggal saat Pengamanan Pemilu

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close