Bale Kab Bandung

Polwan Polres Bandung Demo Bongkar Pasang Senjata SS-1

Polwan Polres Bandung memperagakan bongkar pasang senjara SS1 saat Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, di Lapangan Upakarti Soreang, Kamis (4/4/19). by diskominfo.

SOREANG, Balebandung.com –¬†Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, diikuti oleh sekitar 580 Linmas desa/ kelurahan, 155 Linmas Kecamatan dan Anggota Polres Bandung, berlangsung di Lapangan Upakarti, Soreang, Kamis (4/4/19).

Sebelum gelar apel pengamanan dimulai, dilakukan simulasi peragaan bongkar pasang senjata oleh anggota Polwan Polres Bandung, simulasi pengamanan dan tata cara dalam pencoblosan di tempat pemungutan Suara ( TPS).

Wakapolres Bandung Kompol Mikranuddin Syahputra.Sh.Sik.MH, hadir mewakili Kapolres Bandung, menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan, kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Sehingga nantinya semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal untuk mensukseskan Pemilu 2019,” kata Wakapolres.

Kompol Mikranuddin menuturkan kemampuan personel Polwan pun diasah dalam rangka menjaga keamanan masyarakat. Mereka dilatih cara bongkar pasang senjata V2 Sabhara SS-1, mulai dari membuka senjata sampai dipasangkan lagi.

Berdasarkan UUD 1945, imbuh Mikranuddin, Pemilu adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dan hasil pemilu adalah kehendak dan keinginan rakyat. “Sehingga dalam pelaksanaannya perlu mendapat pengawalan, menjaga sekaligus mengamankan secara terpadu dan komprehensif,” tandas Wakapolres.

Pihaknya mengajak kepada semua kalangan dan komponen masyarakat untuk memperkokoh, proaktif dan bersinergis dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Wakapolres berharap, peran petugas dapat dioptimalkan sesuai dengan tugas masing-masing. “Siapkan mental dan disiplin yang tinggi, hindarkan kerawanan dan deteksi dini, perkokoh kerjasama yang harmonis dengan penyelenggara pemilu dan tingkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas,” seru Wakapolres.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close