Bale Kab BandungBale PolitikPolitik Kab Bdg

Pospera Dukung Harjoko PDIP Jadi Cabup Bandung

kiri ke kanan: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung yang juga Penasihat Pospera Kab Bandung Dr. H. Harjoko Sangganagara, Ketua DPC Pospera Kab Bandung Joko Nugroho, Ketua DPD Pospera Jabar Teddy Risandi saat Deklarasi Pengurus DPC Pospera Kab Bandung di Desa Cileunyi Wetan Kec Cileunyi Kab Bandung, Minggu (1/9/19).

CILEUNYI, Balebandung.com – Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat (DPC Pospera) Kabupaten Bandung, sebagai sayap partai dari PDI Perjuangan memberikan dukungan penuh terhadap kadernya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Hal tersebut dilontarkan pada Deklarasi Pengurus DPC Pospera Kabupaten Bandung di lapangan bekas Terminal Cileunyi, Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Minggu (1/9/19).

Ketua DPC Pospera Kabupaten Bandung Joko Nugroho mengatakan 1 September ini merupakan hari baik bagi Pospera, sehingga dipilih untuk melaksanakan Deklarasi Pengurus DPC Pospera Kabupaten Bandung, sekaligus melaksanakan pelantikan semua pengurus DPC Pospera Kabupaten Bandung.

“Kebetulan 1 September juga secara resmi mulai dibuka pendaftaran balonbup/wabup Pilkada 2020 di PDI Perjuangan Kabupaten Bandung. Untuk itu DPC Pospera Kabupaten Bandung pun mendukung kadernya, di antaranya Penasehat DPC Pospera Kabupaten Bandung Dr. H. Harjoko Sangganagara, untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bandung,” ungkap Joko kepada wartawan usai pelantikan.

Untuk memberikan dukungan kepada Harjoko, pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik di kalangan internal. “Apakah nantinya menjadi calon bupati atau wakil bupati , kami akan mendukung Pa Harjoko,” tandas Joko.

Ketua DPD Pospera Jabar Teddy Risandi menambahkan, pemerintahan Jokowi menempatkan kader Pospera di Kabupaten Bandung dan di kabupaten/kota lain di Jabar. “Seluruh simpul Pospera di Jabar hadir di Kabupaten Bandung untuk memberikan dukungan. Para kader Pospera diminta untuk mengantarkan beliau (Harjoko) untuk mendaftarkan diri menjadi calon bupati Bandung. Pak Harjoko harus menjadi calon Bupati Bandung,” tandas Teddy.

Teddy mengatakan, para kader DPD Pospera Jabar siap mengantarkan Harjoko daftar menjadi bakal calon bupati Bandung. “Kami berharap, Pak Harjoko bisa mewakili kami untuk melanjutkan semangat perjuangan nawacita Presiden Jokowi,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung yang juga Penasihat Pospera Kab Bandung Dr. H. Harjoko Sangganagara mengatakan pada tanggal 1 September 2019 ini, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung membuka secara resmi pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2020-2025. Pendaftaran ini terbuka untuk umum.

Namun disinggung tentang kader partai (PDI Perjuangan) untuk melangkah pada pencalonan itu, kata Harjoko, perlu mendapatkan dukungan dari pengurus partai maupun para kader dan masyarakat secara umum. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close