Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale Kota BandungPotensi Zakat Kota Bandung Capai Rp2 Triliun

Potensi Zakat Kota Bandung Capai Rp2 Triliun

BB-RK-ULAMA
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil by Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menekankan peran penting ulama dalam membentuk karakter umat muslim Kota Bandung, terutama dalam hal pentingnya membayar zakat. Potensi zakat Kota Bandung diperkirakan mencapai Rp2 triliun. Jika dapat terkumpul Rp500 miliar saja per tahun, Ridwan optimis dapat mengentaskan kemiskinan di Kota Bandung.

Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, pada kesempatan tersebut Ridwan memperkenalkan aplikasi Ayo Bayar Zakat dan menjelaskan berbagai fitur didalamnya kepada para ulama dan masyarakat yang hadir.

“Mohon disosialisasikan kepada masyarakat di pengajian-pengajian,” pinta Ridwan kepada para ulama, saat Silaturahmi Ulama Umaro Kota Bandung menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H/ 2016 M di Pendopo Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum, Jumat (3/6/16). Emil ingin perihal zakat ini jadi tema utama yang disampaikan dalam berbagai kajian di masyarakat.

“Kota Bandung alhamdulillah sudah lebih bersih dan diapresiasi dengan Adipura. Saya yakin itu tidak terlepas dari peran para ulama yang menyampaikan annadhafatu minal iiman. Nah, sekarang saya minta tolong agar masyarakat diajak untuk membayar zakat,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI