Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBale BandungProgram Besti Sukses Bantu Siswa Berprestasi Lanjutkan ke Perguruan Tinggi

Program Besti Sukses Bantu Siswa Berprestasi Lanjutkan ke Perguruan Tinggi

MAJALAYA, Balebandung.com – Program Beasiswa ti Bupati Bandung (Besti) manfaatnya sudah dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya bagi siswa SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 perguruan tinggi.

Seperti yang dialami Suci Riski Amalia, alumni SMA Muhammadiyah II Majalaya yang mendapatkannya. Berkat Besti, Suci kini berbangga hati sudah berhasil menjadi mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan program Besti ini. Beasiswa ini membantu saya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri,” ungkap Suci di sela kegiatan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Ujian Praktek di SMA Muhammadiyah 2 Majalaya, Kamis (8/2/2024).

Suci tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dadang Supriatna atas program Besti yang membuka peluang bagi para santri berprestasi untuk meraih pendidikan tinggi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Majalaya, Cucu Siti Rodiah, S.Ag., atas support-nya dalam mendorong para siswa untuk melanjutkan pendidikan.

Program Besti merupakan program beasiswa yang digagas oleh Bupati Dadang Supriatna untuk membantu para siswa berprestasi di Kabupaten Bandung agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Bandung, khususnya di kalangan santri.

Program Besti memang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi masyarakat dalam mendukung percepatan pembangunan.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Majalaya, Cucu Siti Rodiah, turut mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bandung. Berkat program Besti, kata Cucu, salah satu siswanya bisa lolos masuk di perguruan tinggi negeri UIN SUnan Gunung Jati Bandung.

“Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan membantu lebih banyak siswa berprestasi yang membutuhkan bantuan untuk bisa kuliah dengan beasiswa di masa depan,” ucap Cucu.

Program Besti terbukti membawa dampak positif yang signifikan bagi generasi muda Kabupaten Bandung. Program ini telah menjadi penyalur harapan bagi putra/putri daerah yang berprestasi, tetapi terkendala secara finansial.

Program BESTI menjadi sebuah contoh nyata bahwa komitmen dan dukungan pemerintah di bidang pendidikan dapat mendekatkan akses putra/putri daerah berprestasi untuk bisa meraih impiannya guna mempersiapkan generasi penerus yang lebih unggul dan berkualitas.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI