Bale CimahiPamong

Relokasi Gerbang Tol Pasteur ke Baros Diundur

tol pasteurCIMAHI – Rencana peresmian relokasi Gerbang Tol Pasteur I ke dekat Simpang Susun Baros, Kota Cimahi, yang dijadwalkan akan dilaksanakan Selasa (23/1/18) diundur sampai minggu depan.

Humas PT. Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Dadan Saripudin menjelaskan alasan penundaan peresmian itu terjadi karena ada beberapa pengerjaan proyek yang memang belum selesai.

“Memang ada proyek yang terlambat, seperti rekonstruksi jalan dan pengerasan di beberapa lajur,” kata Dadan saat ditemui di Gerbang Tol Baros, Selasa (23/1/18).

Pengerasan jalan tersebut menggunakan alat berat yang saat ini masih terus bekerja. Dadan menambahkan, selain pengerasan jalan, hambatan lain yang menunda peresmian Pintu Tol Pasteur itu yakni ada beberapa pintu yang juga masih menunggu proses penyelesaian.

“Ada beberapa pintu yang memang masih belum dipasang portalnya, mesin tapping, dan pendukung lain,” sambungnya.

Menurut Dadan, jika pihaknya memaksakan untuk membuka gerbang tol tersebut dalam keadaan belum selesai, bisa membahayakan pengendara yang melintas dan menghambat pekerjaan proyek.

“Kalau memaksakan untuk dibuka pada hari ini, justru akan menyebabkan kemacetan. Kasihan kendaraan yang melintas, bukannya dimudahkan, justru dipersulit,” pungkasnya. (*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close