Bale BudayaBale Kota BandungHumaniora

Ridwan Kamil Bagi-bagi Angpao ke Barongsai

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bagikan angpao ke barongsai saat Kitab Budaya Cap Go Meh di Jalan Cibadak, Sabtu (18/2). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bagikan angpao ke barongsai saat Kitab Budaya Cap Go Meh di Jalan Cibadak, Sabtu (18/2). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Pemkot Bandung akan selalu mendukung apapun kegiatan positif yang mengandung keragaman dan kebinekaan juga kebebasan beragama seperti acara Kirab Budaya Cap Go Meh.

“Kami dari Pemerintah Kota Bandung akan selalu mendukung segala apapun kegiatan yang bersifat positif. Ini bukti sebuah keragaman dan kebinekaan, juga kebebasan beragama. Begitu juga acara ini merupakan acara budaya yang setiap tahun ditunggu-tunggu masyarakat Kota Bandung, dengan segala keramaian rangkaian acara yang sudah disiapkan pihak penyelenggara,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat berkunjung ke Vihara Dharma Ramsi di Jalan Cibadak, Sabtu (18/2/17).

Walikota juga mengucapkan selamat melaksanakan kirab Cap Go Meh kepada masyarakat Kota Bandung yang merayakannya. Tidak lupa, Emil pun membagi-bagi angpao kepada peserta iring-iringan barongsai yang sudah mempersiapakannya sejak pagi hari.

“Selamat kepada masyarakat Kota Bandung yang merayakan kirab budaya Cap Go Meh. Jadikan momen ini sebagai pemersatu bangsa dengan segala perbedaanya,” ucap Ridwan.

Kirab budaya Cap Go Meh sendiri sudah jadi agenda tahunan masyarakat Kota Bandung, khususnya masyarakat etnis tionghoa yang tinggal di Kota bandung. Vihara Dharma Ramsi jadi tempat pemusatan pagelaran kirab budaya Cap Go Meh.

Acara pawai barongsai diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa kota dan kabupaten di Indonesia, diantaranya DKI Jakarta, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan masih banyak lagi peserta yang menampilkan atraksi barongsai.

Tidak hanya itu, kirab budaya Cap Go Meh dimeriahkan pula puluhan stand makanan yang tersebar di sepanjang Jalan Cibadak. Untuk rute iring-iringan barongsai sendiri meliputi beberapa jalan protokol di Kota Bandung diantaranya Jalan Cibadak, Astanaansyar, Jendral Sudirman, Klenteng, Kebonjati, Otto Iskandar Dinata (Otista) dan kembali ke Jalan Jendral Sudirman, Astanaanyar berakhir di Jalan Cibadak lagi.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close