Bale Kota BandungHankam

Ridwan Kamil Setuju Pelaku Begal Tembak di Tempat

BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendukung polisi untuk bertindak tegas dan terukur terhadap para pelaku kejahatan jalanan. Pasalnya, kejahatan jalanan tersebut telah meresahkan warga Kota Bandung.

“Jangan macam-macam di Kota Bandung. Untuk urusan begal ini harus tegas,” tandas walikota di Pendopo Kota Bandung, Jumat (31/8/18).

Seperti diketahui, pelaku kejahatan sering kali melukai korbannya. Tak hanya itu, pelaku juga tak segan melawan petugas saat akan ditangkap. Sehingga polisi tak jarang harus melumpuhkan para pelaku kejahatan dengan timah panas. “(Melawan saat ditangkap). Jika itu diperlukan untuk tembak di tempat saya setuju,” tegas Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, pelaku kejahatan yang kerap beraksi di Kota Bandung berasal dari luar daerah. Mereka sengaja beraksi di Kota Bandung karena banyak target yang bisa jadi korban.

“Secara statistik, hampir 2/3 (pelaku), bukan KTP Bandung. Pelakunya itu menargetkan kota turis, kota wisata. Instrumen sosial warga Bandung sudah memadai, jadi menandakan ini kriminalitas murni,” ujar Emil, sapaan akrabnya.

Pemkot Bandung memeng telah memberikan dukungan nyata kepada Polrestabes Bandung untuk memberantas kejahatan jalanan. Salah satunya, pemberian 15 sepeda motor kepada tim Prabu.

Selain itu, Pemkot Bandung juga berusaha untuk menambah penerangan di jalanan Kota Bandung. Saat ini, Pemkot Bandung sedang melelang proyek Penerangan Jalan Umum melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)/Public Private Partnership (PPP). “Kota sedang lelang PPP, semuanya gak sanggup ditanggung APBD,” ungkapnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close