Bale Kab BandungHankam

Sambil Patroli, Polisi Ini Ajarkan Bahasa Asing ke Karyawan Glamping Lakeside

Personil Unit Patroli Polsek Ciwidey Bripka Ganda sedang mengajar bahasa asing kepada karyawan Glamping Lakeside Rancabali.
Personil Unit Patroli Polsek Ciwidey Bripka Ganda sedang mengajar bahasa asing kepada karyawan Glamping Lakeside Rancabali.

RANCABALI – Sehari-hari Bripka Ganda berdinas di Unit Patroli Kepolisian Sektor Ciwidey, Polres Bandung. Sambil patroli Bripka Ganda juga mendapat kepercayaan untuk mengajar beberapa bahasa asing kepada karyawan Glamping Lakeside Rancabali. Kemampuan bahasa asing Bripka Ganda, patut diacongi jempol.

Banyaknya wisatawan asing ke objek wisata Ciwidey, menjadi tantangan bagi para karyawan dan pengelola untuk belajar Bahasa Inggris, Bahasa Perancis dan Bahasa Jepang dari Bripka Ganda yang sudah aktif menguasai ketiga bahasa asing itu.

Ganda tidak menyangka ia dipercaya untuk mengajar bahasa asing di tempat wisata itu. Mungkin, kata dia, pada saat awal dirinya melaksanakan patroli di objek wisata Glamping Lakeside, tanpa menyadari dirinya diperhatikan oleh pemilik objek wisata tersebut

Tidak hanya mampu berbahasa Inggris, namun cara komunikasi yang ramah terhadap para turis. Tak jarang para wisatawan sangat asik berbicara lebar tentang objek wisata yang ada di Ciwidey dan Rancabali Kabupaten Bandung.

Atas pemintaan pemilik Glamping Lakeside, Ganda harus mengajar karyawan tiga kali dalam seminggu. Awalnya sih ia sempat menolak dengan alasan tugas pokok Polri tetap harus jadi paling utama.

“Tapi melihat para karyawan ini begitu semangat untuk belajar bahasa asing, sehingga nantinya menjadi daya tarik para wisatawan asing untuk berkunjung ke objek wisata Ciwidey dan Rancabali, akhirnya saya pun menerimanya untuk mengajar,” ungkap Ganda, Sabtu (11/11/17).

Pihak manajemen Glamping Lakeside pun mengaku sangat terbantu dengan adanya anggota Polri dari Polsek Ciwidey Bripka Ganda, yang bukan sekadar patroli di objek wisata, tapi juga sering berkomunikasi dengan para wisatawan asing.

“Terlihat sangat menarik cara berkomunikasinya dengan wisatawan asing. Tak jarang para wisatawan asing tertawa-tawa kalau sedang ngobrol dengan Pak Ganda,” ujar Kevin Albert yang berkewarganegaraan Prancis ini.

Kapolsek Ciwidey AKP Dwi Nugroho Saputro S.Ik., mengaku pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Bripka Ganda mengajar bahasa asing kepada karyawan Glamping Lakeside. Kapolsek berharap ini jadi poin kedekatan Polri dengan masyarakat.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close