Bale Kab Bandung

Satlantas Siapkan Sistem One Way di Jalur Mudik Nagreg

Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama saat survei di jalur Lingkar Nagreg, Jumat (3/5/19). by iwa/bbcom

NAGREG, Balebandung.com – Satlantas Polres Bandung bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung melakukan pemantauan jalur arus mudik sepanjang jalan Cileunyi hingga Lingkar Nagreg, untuk memastikan jalan tersebut aman dilintasi masyarakat disaat mudik ke kampung halamannya.

Kasat Lantas Polres Bandung AKP Hasby Ristama menuturkan, sistem satu arah atau one way akan diterapkan pada jalur mudik di jalan raya Lingkar Nagreg. Rencananya, sistem satu arah ini akan diterapkan mulai H-3 Lebaran hingga arus balik, bekerjasama dengan Polres Bandung dan Polres Tasikmalaya.

“Sekitar H-3 hingga hari H maupun H+, kita akan terapkan sistem one way. Sistem satu arah ini akan dilakukan sekitar setengah jam maupun satu jam,” tutur Hasby saat ditemui usai melakukan survei di jalur Lingkar Nagreg, Jumat (3/5/19).

Menurut Hasby, jalur lingkar Nagreg menjadi primadona bagi pemudik selain Tol Cipali. Sebab, jalur Lingkar Nagreg memiliki lebar jalan yang mumpuni untuk menampung volume kendaraan yang hendak menuju wilayah Jawa Tengah.

“Masyarakat yang menuju Garut, Tasikmalaya, maupun yang menuju Cilacap, lingkar Nagreg menjadi salah satu jalur yang bisa digunakan,” imbuhnya.

Dikatakan Hasby, persiapan yang dilakukan untuk jalur lingkar Nagreg akan terus dilakukan hingga mendekati hari H lebaran. Persiapan ini meliputi penambalan jalan yang bolong di beberapa titik di Jalur Nagreg, hingga pemasangan rambu-rambu penunjang lalu lintas.

“Dari hasil evaluasi ini, hingga saat ini kesiapakan jalur mudik Nagreg diperkirakan mencapai 80 persen,”sebutnya.

Sementara untuk perbaikan jalan di jalan tol, pihaknya akan berkordinasi dengan Jasa Marga. “Sebaiknya kita rekomendasikan perbaikan jalan itu dilakukan di malam hari,” pungkasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close