Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale BandungSeharian Keluarganya Mencari, Nenek 80 Tahun Ini Ditemukan Polwan Cantik

Seharian Keluarganya Mencari, Nenek 80 Tahun Ini Ditemukan Polwan Cantik

Anggota Sat Narkoba Polres Bandung, Bripda Noca, saat mengantar Mak Uwah (80) pulang ke rumahnya di Kampung Cibogor, Desa Pamekaran, Kec Soreang, Kab Bandung. by bb-8
Anggota Sat Narkoba Polres Bandung, Bripda Noca, saat mengantar Mak Uwah (80) pulang ke rumahnya di Kampung Cibogor, Desa Pamekaran, Kec Soreang, Kab Bandung. by bb-8

SOREANG – Anggota Sat Narkoba Polres Bandung, Bripda Noca, sedang mengendarai mobil sendirian hendak pulang ke rumahnya, Selasa (24/1/17) sore. Saat melintas di Kampung Sindangwargi, Kecamatan Soreang, Noca melihat seorang nenek berjalan kebingungan ke arah persawahan.

“Awalnya, saya mengira nenek itu adalah salah satu warga kampung tersebut. Namun setelah saya perhatikan dari kejauhan di dalam mobil, nenek tersebut berjalan terseret-seret. Kemudian saya memarkirkan mobil dan mendekati nenek itu,” kenang Noca.

Dengan tatapan mata yang kosong, nenek itu nampak sedang kebingungan mencari jalan, sambil dibawanya sekira 2 kg beras di selendang batiknya yang diikatkan di tangan sebelah kirinya, serta satu buah botol air minum.

Noca akhirnya mengetahui nenek itu biasa dipanggil Mak Uwah. Usianya 80 tahun, berpakaian batik kebaya, berkerudung hitam, beralaskan sendal jepit kuning, dan jalan agak bungkuk.

“Saat ditanya hendak ke mana, Mak Uwah menjawab kalau dirinya ingin pulang, tapi menunggu sampai sudah punya uang untuk bisa dibawa pulang. Saat pertama kali saya mau mengantarnya pulang, Mak Uwah menolkanya,” tutur Noca.

Tentu saha Bripda Noca tak tega meninggalkan Mak Uwah sendirian. Lantas perlahan-lahan ia terus membujuknya untuk mau naik mobil, kemudian dibawa ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bandung. Sedikit demi sedikit ia menanyakan tempat di mana nenek itu tinggalnya. Sampai akhirnya Mak Uwah mau menyebutkan lokasi tempat tinggalnya.

Sehari-hari, Mak Uwah mengaku tinggal bersama anaknya bernama Yuli, di Kampung Cibogor, Desa Pamekaran Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Mak Uwah mengaku tinggal di sebuah rumah yang disebutnya gubuk penuh derita.

Hingga akhirnya Bripda Noca bersama dua anggota piket SPKT kemudian mengantarkan Mak Uwah pulang ke rumahnya menggunakan mobil patroli Polres Bandung.

Kedatangan Mak Uwah langsung disambut anaknya, yang kemudian mengucapakan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah mengantarkan ibunya yang sudah seharian dicari-cari.

“Memang sudah kedua kalinya pergi dari rumah tanpa diketahui oleh orang rumah,” kata Yuli.

“Semoga kejadian ini tidak terulang,” balas Bripda Noca. by bb-8

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI