Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungSertijab Bukan Sekadar Pergantian Personel

Sertijab Bukan Sekadar Pergantian Personel

Penyerahan lambang Lanud Sulaiman Duaja Prayatna Kertagegana dari Dankodikau Marsda TNI Eko Supriyanto,E.,M.M., kepada Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., sebagai Danlanud Sulaiman yang baru di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. by Pentak Lanud Sulaiman.
Penyerahan lambang Lanud Sulaiman Duaja Prayatna Kertagegana dari Dankodikau Marsda TNI Eko Supriyanto,E.,M.M., kepada Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., sebagai Danlanud Sulaiman yang baru di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. by Pentak Lanud Sulaiman.

MARGAHAYU – Jabatan Komandan Lanud Sulaiman diserahterimakan dari Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono kepada Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP dalam sebuah upacara militer di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (3/5/16).

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E.,M.M. dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan dalam tradisi TNI AU bukanlah sekedar penggantian personel semata, tapi lebih bermakna sebagai proses kesinambungan misi TNI Angkatan Udara. Selain itu, pergantian pejabat juga merupakan bagian dari proses untuk mendinamisasi organisasi, sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi.

”Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan juga agar para perwira yang terkait alih tugas dan jabatan, dapat meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, kata saat menjadi Inspektur Upacara.

Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono lulusan AAU tahun 1989 selanjutnya menjabat sebagai Asops Kas Koopsau II Makassar. Pernah pula menjabat sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda, Aceh, Tahun 2008. Pria kelahiran Banjar Baru, tanggal 5 Agustus 1966 tersebut dikaruniai tiga orang putri dari perkawinannya dengan Anika Indarsih.

Sementara pejabat baru Kolonel Pnb M. Syafii, S.IP., sebelumnya bertugas di Mabesau Jakarta, sebagai Komandan Detasemen Markas. Lulusan AAU 1991 kelahiran Lamongan tahun 1969 ini dikaruniai dua orang anak dari perkawinannya dengan Erwin Rahmawati.

Usai upacara pokok, acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Keterampilan Baris Berbaris dari SMK I Angkasa Lanud Sulaiman, Bela Diri Tarung Derajat dari anggota Satpomau Lanud Sulaiman, serta dilanjutkan dengan Ramah Tamah yang digelar di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih dihadiri para tamu undangan.

Hadir pada acara tersebut antara lain Danseskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto, Kas Korpaskhasau Marsma TNI T. Seto Purnomo, Wadan Koharmatau Marsma TNI Dadang Hermawan, Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI Imran Baidirus , Kadislitbangau Marsma TNI Suharto, Kasgartap II Bandung Marsma TNI Sun Sundharta, para pejabat TNI AU, TNI AD, TNI AL, dan Polri.

Di hari yang sama dilaksanakan pula sertijab Ketua PIA AG Cab.4/Gab.II Lanud Sulaiman dari Ny. Anika Olot Dwi Cahyono kepada Ny. Erwin Rahmawati Syafii yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA AG Gab. II Kodikau Ny. Novi Eko Supriyanto di ruang Rapat Staf 1 Lanud Sulaiman, Bandung.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI