Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

SMP Darmayanti Cimaung Butuh Rehab 2 Kelas

SMP Darmayanti Cimaung

CIMAUNG – SMP Darmayanti Cimaung Kabupaten Bandung membutuhkan pendanaan untuk rehabilitasi dua ruang kelas yang kini kondisinya sudah rusak. Karena kerusakannya cukup berat, dua dari sembilan rombongan belajar (rombel) terpaksa harus nebeng dulu di ruang kelas SMA Darmayanti.

“Kalau tidak cepat direhab, dua ruang kelas yang rusak takutnya ambruk bagian atapnya. Sebab gentengnya pun sudah pada bocor. Khawatir terjadi apa-apa saat belajar, terpaksa ada dua rombel SMP Darmayanti yang sementara harus nebeng dulu di SMA Darmayanti,” ungkap Ketua Yayasan Pendidikan Darmayanti Ahmad Harlan, Senin (4/2/19).

Sejak didirikan tahun 2003 silam, beberapa ruang sekolah itu memang pernah direnovasi, namun untuk dua ruang kelas belum pernah. SMP Darmayanti memang tergolong sekolah berbiaya murah karena lokasinya terletak di pedesaan yang mayoritas orangtua siswa bekerja sebagai buruh tani.

Selain rehab dua ruang kelas, Harlan mengatakan SMP dengan jumah 276 siswa ini juga membutuhkan 2 ruang kelas baru. “Dikhawatirkan kalau memungut dana dari para siswa bisa jadi membebani. Makanya kami berharap ada bantuan dari Disdik,” pungkas Harlan.***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close