Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale BandungBPBD; Sungapan Bukan Longsor, Tapi Ada Pohon Tumbang

BPBD; Sungapan Bukan Longsor, Tapi Ada Pohon Tumbang

pohon tumbangSOREANG – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan memastikan peristiwa yang terjadi di Kampung Sungapan, Desa Sadu Kecamatan Soreang, bukan longsor. “Setelah tim assesment BPBD sampai di lokasi, ternyata bukan longsor, tapi ada pohon besar yang tumbang sehingga pohon itu melintang menghalangi Jalan Raya Soreang-Ciwidey yang mengakibatkan kemacetan,” kata Tata kepada Balebandung.com, Kamis (28/4/16) malam.

Tata menambahkan tim BPBD segera memotong pohon tumbang itu dengan gergaji sinkhole. Sementara jalan masih bisa dilewati dengan sistem buka tutup. “Tidak ada pengguna jalan yang terluka atau tertimpa akibat tumbangnya pohon tersebut. Mungkin pohon itu tumbang saaj hujan deras dan jalanan sedang sepi dari pengendara yang melintas,” imbuh Tata.

Sebelumnya diberitakan Balebandung.com, menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah warga yang melintas di Jalan Soreang-Ciwidey, terjadi kemacaetan di jalan tersebut yang diduga ada longsor di Sungapan.

 

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI