Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiTimbangan Pedagang Pasar Cimindi Ditera Ulang

Timbangan Pedagang Pasar Cimindi Ditera Ulang

net
net

CIMAHI – Petugas Balai Kemetrologian Bandung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar melakukan tera ulang timbangan punya puluhan pedagang Pasar Cimindi, Jumat (29/4/16). Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui apakah timbangan mereka ukurannya masih baik atau tidak.

Salah seorang penera Balai Kemetrologian Bandung, Meidy Mahardani, menerangkan alat ukur dan timbangan harus selalu ditera guna mengetahui apakah timbangan mereka masih sesuai dengan toleransi ukurannya atau tidak.

“Tera ulang ini harus secara periodik dilakukan untuk mengetahui apakah ukurannya masih sesuai atau tidak. Jika tidak, alat ukur tersebut nantinya harus diperbaiki,” terang Meidy.

Ia menyebut tera ulang ini harus dilakukan setiap enam bulan sekali. Jika lebih dari itu, maka bisa saja terjadi kerusakan atau perubahan ukuran dari timbangan tersebut. Menurutnya, meki dalam kegiatan ini ada timbangan yang tidak sesuai atau di luar batas teloransi pihaknya tidak memberikan sangsi. Namun pihaknya akan memperbaiki timbangan yang rusak tersebut. Jika tidak, baru nanti akan ada tindakan oleh petugas.

Pihaknya bersyukur karena dalam uji tera di Pasar Cimindi antusias pedagang cukup bagus sebab sebelumnya pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang. “Para pedagang antusias dan mereka atas dasar keinginannya sendiri melakukan tera timbangannya masing-masing,” pungkasnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI