Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiTradisi Syawalan, DKM Masjid Agung Cimahi Sediakan 1.000 Longtong Kari

Tradisi Syawalan, DKM Masjid Agung Cimahi Sediakan 1.000 Longtong Kari

masjid_agung_cimahi (3)CIMAHI – Tradisi Syawalan di Masjid Agung Kota Cimahi, Jumat (15/7/16) ditandai dengan kegiatan muhasabah atau bersalam-salaman. Tak hanya itu usai melaksanakan Solat Jumat para jamaah langsung disuguhi makanan lontong kari ayam dan kerupuk oleh pengurus DKM Mesjid Agung Cimahi.

Warga pun rela antre untuk menyantapnya bersama makanan yang telah disediakan. “Ada kegiatan syawalan dan makan gratis! Ini sangat bagus karena bisa jadi ajang berbagi serta silaturahmi juga,” kata salah seorang warga yang ikut ngantri.

Ketua DKM Mesjid Agung Cimahi Totong Solehudin mengatakan pihaknya sengaja menyediakan sekitar 1.000 porsi lontong kari untuk jamaah Sholat Jumat. Meski jumlahnya cukup banyak, tapi nyatanya masih saja ada jamaah yang tidak kebagian akibat tingginya animo warga.

“Kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahun selepas Ramadan yang kami namai halal bihalal dan silaturahim Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah,” terang Totong.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Ketua MUI Kota Cimahi KH Hafidz Suyuti. Menurut Hafidz meski Ramadan telah berlalu, namun semangat Ramadan harus tetap dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini bagus karena menjadi ajang silaturahmi antara pengurus dan masyarakat dan tentunya untuk memakmurkan masjid juga,” tandas Hafidz. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI