Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale BandungUmuh Minta KNPI Kab Bandung Kawal Laga Persib-Arema

Umuh Minta KNPI Kab Bandung Kawal Laga Persib-Arema

by Dede Idrus/Viking
by Dede Idrus/Viking

SOREANG – Setelah beberapa kali pertemuan, akhirnya Persib Bandung diizinkan menggelar laga menjamu Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/16). Keputusan tersebut didapat setelah Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar melakukan pertemuan langsung dengan Bupati Bandung Dadang Dadang Naser di rumah dinasnya, Rabu (24/8/16) sore.

Menurut Sekjen DPD KNPI Kab Bandung Hasbi Nazzarudin yang turut hadir dalam pertemuan itu mengungkapkan pihaknya mengapresiasi telah disetujuinya pelaksanaan pertandingan Persib vs Arema.

“Terimakasih terhadap komitmen Bapak Bupati yang mengerti dan memahami keinginan masyarakat. Karena bagi kami Persib bukan sekadar tim sepakbola, tapi prinsip tentang sebuah kebanggaan sebagai masyarakat Bandung dan Jawa Barat secara keseluruhan,” ungkap Hasbi kepada Balebandung.com dalam rilisnya, Rabu (24/8/16)

Hasbi mengakui KNPI Kab Bandung pun diajak berpartisipasi untuk mengewal suksesnya laga Persib kali ini. “Usai pertemuan dengan Pak Bupati, secara spontan juga Pak Umuh meminta kesediaan kita dari KNPI Kabupaten Bandung untuk mengawal kesuksesan pertandingan Sabtu besok,” kata dia.

Sementara Bupati Bandung Dadang Naser berpesan kepada bobotoh untuk saling menjaga Stadion Si Jalak Harupat, karena stadion itu milik bobotoh juga, sehingga harus dirawat. Terlebih saat ini sedang ada pembangunan renovasi beberapa bagian venue untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016.

“Bototoh harus saling jaga stadion ini. Kita rawat bersama-sama karena stadion ini juga milik bobotoh, milik warga Jabar. Apalagi sekarang sedang ada renovasi persiapan PON,” pesan Dadang.

Bupati mengaku tadinya sempat muncul ide laga digelar tanpa penonton, namun menurut Dadang itu tidak akan efektif sebab bobotoh kemungkinan tetap akan datang, dan akan semakin riskan.

“Memang sempat ada ide pertandingan tanpa penonton saja, tapi itu malah lebih riskan, bobotoh akan tetap datang. Jadi saya izinkan Persib menjamu Arema di Jalak Harupat. Pokona Persib kudu menang,” kata Dadang. by vpc

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI