Bale Kab BandungPeristiwa

Wabup Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung Cimaung

Wabup Bandung Gun Gun Gunawan meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kec Cimaung, Kab Bandung, Senin (23/10/17). by Humas PKS Kab Bdg
Wabup Bandung Gun Gun Gunawan meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kec Cimaung, Kab Bandung, Senin (23/10/17). by Humas PKS Kab Bdg

CIMAUNG – Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (23/10/17). Wabup mengungkapkan keprihatinannya atas bencana yang terjadi Sabtu (21/10) kemarin itu dan Pemkab Bandung segera memberikan bantuan kedaruratan kepada para korban.

Gun Gun mengatakan agar seluruh warga bergotong royong saling membantu, karena bantuan pemerintah hanya berupa stimulus. Bila ada warga yang kesulitan, ia menyarankan agar sesegera mungkin berkomunikasi dengan pemerintah setempat.

“Kepedulian dan perhatian, serta kesigapan dari aparat pemerintah dalam merespon setiap kejadian itu yang selalu kita utamakan,” tandas Wabup.

Gun Gun berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua dan korban yang terkena musibah ini diberikan kesabaran.  Adapun untuk setiap sumber informasi yang masuk, semua ada di bawah kendali BPBD agar informasi yang didapat tidak berkembang liar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah angin puting beliung di Kecamatan Cimaung menerjang 10 desa, juga turut menerbangkan puluhan genteng ruang pelayanan Kantor Kecamatan Cimaung sampai mengakibatkan air hujan masuk, menyirami ruangan kantor.

Camat Cimaung Hidayat Ramadhan menyebut empat unit komputer yang biasa dipakai untuk pelayanan publik, juga ikut basah. Beruntungnya hari itu ada petugas piket yang sigap mengamankan. Namun sejak kejadian itu, hingga Senin (23/10), kegiatan pelayanan publik terganggu karena unit komputer belum terpasang.

Hidayat menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Beberapa rumah penduduk mengalami kerusakan dari mulai kerusakan ringan hingga berat. “Kebanyakan rumah terdampak kerusakan ringan. Sedangkan rumah yang terdampak kerusakan berat itu kurang lebih ada empat rumah,” urainya.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close