Bale Jabar

Wakapolda Jabar Tinjau Kesiapan Pengamanan Libur Nataru di Jalur Nagreg

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro saat meninjau Pos Polisi Cikaledong, Kec Nagreg, Kab Bandung, Rabu (23/12/20). by iwa/bbcom

NAGREG, Balebandung.com – Pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai dilakukan oleh Polri bersama TNI serta unsur lembaga terkait lainnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polresta Bandung.

Guna menghadapi kesiapan pengamanan Nataru, Polresta Bandung menyiapkan pos pengamanan, yang salah satu diantaranya berada di Jalur Cikaledong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Dalam tinjauan Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro, jajaran Satlantas Polresta Bandung memberikan pemaparan kepada Wakapolda Jabar tentang situasi lalu lintas dan prediksi kepadatan kendaraan di jalur selatan Jabar ini.

Usai peninjauan di pos Polisi Cikaledong Nagreg, Rabu (23/12/20), Wakapolda Jabar menegaskan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan saat bepergian.

“Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan oleh masyarakat, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Petugas harus terus menghimbau masyarakat agar tidak lepas masker dan pelaksanaan 3 M,” wakapolda.

Brigjen Pol Eddy Sumitro menekankan seluruh personil dari berbagai instansi terkait untuk selalu siap siaga serta waspada terhadap berbagai hal yang bisa terjadi pada pengamanan Nataru.

“Personel pengamanan Nataru harus siap siaga, mulai dari kecelakaan lalu lintas, kemacetan, bencana dan lain sebagainya,” tandas Brigjen Pol Eddy.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa, dalam paparan situasi arus lalulintas saat Nataru menjelaskan bahwa prediksi kendaraan pemudik dipastikan menurun.

“Untuk kendaraan pemudik dipastikan menurun, karena imbauan pemerintah untuk di rumah saja. Namun lokasi wisata diprediksi akan didatangi masyarakat saat libur Nataru,” jelasnya.

Kasatlantas menambahkan, sejumlah skema arus lalulintas di jalur selatan, disiapkan jika terjadi kepadatan.

“Kami menyiapkan langkah-langkah untuk pengalihan arus lalulintas, jika terjadi kepadatan baik dari arah pintu Tol Cileunyi atau dari arah Garut dan Tasik,” paparnya.

Pihak Satlantas Polresta Bandung, juga akan berkordinasi dengan Satlantas Polres Garut dan Polres Sumedang jika terjadi pengalihan arus.

“Akan kami kordinasikan, jika terjadi kepadatan. Kami lakukan pengalihan arus ke Sumedang lalu menuju ke Wado dan Limbangan Garut, sehingga kami melakukan kordinasi dengan Satlantas dua Polres tersebut,” papar Kasat Lantas Polresta Bandung. (*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close