Senin, Januari 30, 2023
BerandaBale Kota BandungWali Kota Bandung Oded M Danial Wafat Saat Hendak Jadi Khotib Jumat

Wali Kota Bandung Oded M Danial Wafat Saat Hendak Jadi Khotib Jumat

BANDUNG, Balebandung.com  Innalillahiwainnailaihirojiun, Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia saat sedang sholat Jumat di Masjid Raya Mujahidin Bandung, Jalan Sancang, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung sekitar pukul 11.48 WIB, Jumat (10/12/21).

Menurut penuturan saksi mata jamaah masjid di tempat kejadian, Wali Kota Bandung sempat terjatuh dan pingsan, saat hendak naik mimbar untuk menjadi khatib, sesaat sebelum kumandang adzan dhuhur.

Pihak DKM Masjid Mujahidin segera melarikan Oded M. Danial ke Rumah Sakit Muhammadiyah,yang lokasinya dekat dengan Masjid Mujahidin. Hingga akhirnya pihak Humas Pemkot Bandung membenarkan meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Berdasarkan informasi kegiatan pimpinan yang dirilis Humas Kota Bandung, hari ini Oded memang dijadwalkan menjadi Khatib Shalat Jumat di Mesjid Mujahidin.

Almarhum meninggal dunia dalam usia 59 tahun, meninggalkan seorang istri, Siti Muntamah, dan tujuh orang anak.

Sementara Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya almarhum. Yana selama ini sudah tiga tahun mendamping Oded dalam menjalankan pemerintahan Kota Bandung.

“Sebagai sahabat sebagai rekan perjuangan selama mendapat amanat selama tiga tahun dalam suka duka dan saudara paling dekat dari hati ke hati dalam membangun Kota Bandung . Semoga semua warga Bandung mendoakan Mang Oded agar diberikan tempat paling baik di sisi Allah SWT,” kata Yana.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI