Bale Kota BandungPamong

Warga Cicendo Kini Punya Alun-alun

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Cicendo pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/17). by Humas Pemkot Bdg
Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Cicendo pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/17). by Humas Pemkot Bdg

CICENDO – Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Cicendo pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/17). Alun-alun tersebut merupakan persembahan bagi warga Cicendo. Alun-alun yang dirancang oleh Shau Architect itu berada di Jalan Jatayu.

Taman yang memiliki desain unik itu menjadi ikon baru Kota Bandung. Pada malam tahun baru 2018, ribuan warga berkumpul di alun-alun ini. Berbagai pertunjukan kesenian warga tampil di panggung rakyat itu.

Ridwan berharap hadirnya alun-alun ini menjadi penyemangat bagi warga untuk terus berkarya dalam seni dan budaya. “Ini hadiah untuk Kecamatan Cicendo agar berkegiatan, berkesenian, dan sebagainya di sini,” ujarnya.

Selain Alun-alun Cicendo, di tahun 2018 Ridwan telah merencanakan berbagai proyek infrastruktur lain. Ia mengatakan program terdekat yang akan digarap adalah Teras Cicadas.

“Tahun 2018 kita ada Teras Cicadas yaitu skywalk di cicadas untuk menata PKL Cicadas, dan ada tambahan beberapa infrastruktur lain,” ungkapnya.

Sebelum masa jabatannya berakhir, ia berharap masih bisa mewujudkan cita-cita terbesarnya yakni menghadirkan LRT dan Cable Car untuk transportasi massal. “Harapannya yang hutang terakhir cable car dan LRT juga bisa dihadirkan di 2018,” kata Emil.

Ia sendiri bersyukur Alun-alun Cicendo yang baru diresmikan bisa menjadi ruang interaksi baru bagi masyarakat. “Semoga taman ini bisa menambahi tingkat kebahagiaan warga,” ucapnya.

Ridwan datang ke alun-alun Cicendo menghadiri puncak perayaan tahun baru. Sebelumnya, ia bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto melaksanakan muhasabah di Mesjid Agung Al-Ukhuwah.

Agendanya dilanjutkan ke Jalan Braga Pendek di mana Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat turut hadir bertahun baru di Bandung. Festival Kebudayaan India digelar untuk menghormati negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close