Bale Jabar

Warga Keberatan Nama Gerbang Tol Rancakalong

Gerbang Tol Rancakalong di Jalan Tol Cisumdawu Kabn Sumedang. by alan/bbcom

SUMEDANG, Balebandung.com – Warga di Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar) menyayangkan pemberian nama Gerbang Tol Rancakalong di jalur Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Warga beralasan lokasi pintu gerbang tersebut berada di wilayah Desa Ciptasari, Kecamatan Pamulihan. Namun warga mempertanyakan yang tertulis di gapura atau gate tol itu Rancakalong.

“Kami menuntut agar nama Rancakalong diganti dengan Pamulihan, sesuai lokasi gerbang tol berada,” tandas tokoh masyarakat setempat Deden Kusnadi kepada wartawan di Sumedang, Jumat (24/7/20).

Deden mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Pamulihan, hingga dibuatkan surat pernyataan dari tokoh masyarakat Pamulihan.¬†“Selanjutnya, surat pernyataan ini kami kirimkan juga ke Bupati Sumedang,” ungkap Deden.

Plt Camat Pamulihan Mamat Hadysaputra membenarkan pihaknya menerima keluhan warga perihal penamaan gerbang tol tersebut. Pihaknya pun akan membantu warga dengan melayangkan surat pernyataan keberatan kepada Bupati Sumedang.

“Kami sudah melakukan musyawarah dengan beberapa tokoh di Kecamatan Pamulihan. Memang ereka keberatan karena nama gerbang tol tidak mencantumkan nama wilayah lokasi gerbang berada,” ungkapnya.

Direktur Teknik PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi Suarso mengapresiasi langkah yang tepat dilakukan warga setempat, yakni dengan melayangkan surat pernyataan kepada Bupati Sumedang. “Setelah itu, kami akan follow up atau mengikuti keluhan warga tersebut,” kata Bagus. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close